Polisi Australia Selidiki Kasus Lansia Tewas Usai Makan Jamur

Forumterkininews.id, Sydney- Polisi Australia menggelar penyelidikan pada Kamis, (10/8) atas kematian tiga orang lanjut usia usai diduga mengonsumsi jamur saat makan siang dua minggu lalu.

Ketiga lansia yang masing-masing adalah Don Patterson, istrinya Gail Patterson dan saudara perempuannya Heather Wilkinson, jatuh sakit dan kemudian meninggal setelah makan siang pada 29 Juli di Leongatha, sebuah kota pedesaan kecil sekitar 135 km (84 mil) tenggara Melbourne.

Pada hari Minggu, polisi mengatakan mereka telah menanyai seorang wanita berusia 48 tahun yang menyajikan makan siang sebelum melepaskannya tanpa dakwaan.

Penyelidikan kemungkinan akan memakan waktu lama karena kerumitan kasus tersebut.

“Kami menduga pada tahap ini adalah jamur, tetapi ini adalah penyelidikan yang rumit yang menurut saya akan memakan waktu lama,” kata detektif Dean Thomas dari kepolisian Melbourne, dikutip Reuters.

Sementara itu, keluarga Patterson dan Wilkinson mengatakan dalam sebuah pernyataan di surat kabar lokal pada hari Minggu bahwa mereka berterima kasih kepada komunitas yang lebih luas atas curahan cinta, dukungan, dan doa mereka.

“Dukungan ini tidak hanya diberikan kepada mereka yang telah meninggal secara tragis, tetapi juga kepada anggota keluarga kami yang terus berjuang dengan berani untuk hidupnya di rumah sakit.”kata mereka.

Kematian akibat mengkonsumsi jamur relatif jarang terjadi di Australia, yang memiliki beberapa spesies termasuk jamur “cap kematian” yang cukup berbahaya untuk meracuni dan membunuh manusia.

Kematian tersebut telah menyebabkan peringatan dari para ahli kesehatan di seluruh negeri untuk tidak mencari jamur liar dan membeli dari penjual yang memiliki reputasi baik.

Artikel Terkait

Tiara Andini Rayakan Ultah, Sosok Alshad Ahmad Pakai Kostum Patrick Curi Perhatian

Tiara Andini baru saja merayakan ulang tahun. Jebolan Indonesian...

Jepang Dilanda Banjir Bandang Tewaskan 6 Orang

FT News – Negeri Sakura dilanda banjir bandang dan...

China Desak Warganya Tinggalkan Israel, Bersiap Serang?

FT News – China mendesak warganya di Israel untuk...

Viral Pendaki Gunung Rekam Detik-detik Dirinya Terperosot Saat Mendaki Gunung

FT News - Kegiatan mendaki gunung merupakan salah satu kegiatan...

Aktivis Lingkungan Greta Thunberg Dukung Palestina dalam Demonstrasi di Stockholm

FT News - Aktivis lingkungan kondang asal Swedia, Greta Thunberg,...