Hasil Liga 1: Bali United ke Puncak Klasemen usai Libas PSM

Forumterkininews.id, Gianyar – Bali United FC mengalahkan 10 pemain PSM Makassar dengan skor 3-2 dalam lanjutan Liga 1. Hasil itu membuat tim besutan Stefano Cugurra itu ke puncak klasemen.

Dalam laga di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Jumat (11/8) sore WIB, PSM langsung menggebrak. Menit kelima, tim tamu sempat mengejutkan pendukung tuan rumah ketika Muhammad Rizky Pratama mencetak gol ke gawang Bali United. 1-0 untuk PSM.

Tertinggal satu gol, Bali United tidak tinggal diam. Menit ke-12, pendukung tim tuan rumah bersorak ketika Privat Mbarga mampu mencetak gol untuk menyamakan kedudukan. Skor menjadi 1-1.

Bali United mendapatkan keuntungan. Pasalnya, PSM harus bermain dengan 10 orang setelah bek Safarudin Tahar harus bermain dengan 10 orang.

Meski bermain dengan 10 orang, PSM sempat membuat kejutan. Menit ke-41, sang juara bertahan mampu mencetak gol untuk unggul lewat Yance Sayuri. Skor 2-1 untuk “Juku Eja” bertahan hingga babak pertama.

Pada babak kedua, Bali United mampu bangkit mengejar ketinggalan. Keputusan memasukkan Ilija Spasojevic menggantikan Mohammad Rashid membuahkan hasil.

Menit ke-74, Spasojevic akhirnya berhasil menceploskan bola ke gawang PSM untuk membuat skor menjadi 2-2.

Gol itu menambah semangat pemain Bali United melakukan tekanan. Menit ke-85, Spasojevic mencetak gol kedua untuk membawa tim tuan rumah unggul dengan skor 3-2 yang bertahan hingga laga usai.

Dengan hasil tersebut, maka Bali United puncaki klasemen Liga 1. “Serdadu Tridatu” mengumpulkan 14 poin menggusur Madura United.

Artikel Terkait