Klasemen Liga 1: Madura United Kembali ke Puncak usai Kalahkan Persija

Forumterkininews.id, Jakarta – Madura United untuk sementara kembali ke puncak klasemen Liga 1. Keberhasilan ini didapat setelah mengalahkan “Macan Kemayoran” dengan skor 2-0.

Dalam laga yang berlangsung di Stadion Gelora Bangkalan, Bangkalan, Minggu (13/8) malam, gol kemenangan Madura dicetak Junior Brandao. Masing-masing pada menit ke-38 dan 48.

Persija sebetulnya mempunyai kesempatan untuk memperkecil ketinggalan lewat penalti Marko Simic pada menit 90+5’. Namun tendangan yang mengarah ke kanan mampu diselamatkan oleh kiper Madura United, Wawan Hendrawan.

Usai laga, pelatih Persija Thomas Doll mengungkapkan kekecewaannya. Selain hasil akhir, performa tim yang buruk menjadi pemicu kekecewaan pelatih asal Jerman itu.

“Pertama-tama saya mau mengucapkan selamat kepada Madura United atas kemenangannya,” kata Thomas Doll.

“Saya biasanya akan berkomentar bagaimana jalannya pertandingan di babak pertama atau kedua, tapi tidak untuk hari ini. Saya sangat kecewa dengan performa tim saya,” tambahnya.

Dengan kemenangan tersebut, maka untuk sementara ke puncak klasemen Liga 1. Saat ini, “Laskar Sape Kerrab” mengumpulkan 16 poin unggul dua poin dari Barito Putera dan Bali United FC. Sedangkan Persija ada di posisi kelima dengan torehan 12 poin.

Pertandingan lainnya, Persib Bandung kembali gagal memetik kemenangan setelah dipaksa bermain imbang 1-1 oleh Barito Putera.

Sementara PSS Sleman dan Borneo FC berhasil memetik kemenangan. PSS mengalahkan Bhayangkara dengan skor 3-1. Sedangkan Borneo FC bungkam Persikabo 1973 dengan skor3-2.

Artikel Terkait