Tersangka Teroris Rencanakan Beraksi di Mako Brimob dan Markas TNI

Forumterkininews.id, Jakarta – Polisi mengungkapkan fakta baru dibalik penangkapan teroris berinisial DE. Tersangka yang dilakukan penangkapan di Jalan Raya Bulak Sentul, RT 07 RW 027, Harapan Jaya, Bekasi Utara, Jawa Barat.

Juru bicara Densus 88 Antiteror Polri, Kombes Pol Aswin Siregar mengatakan bahwa tersangka memiliki rencana untuk melakukan aksi pengeboman di Mako Brimob.

“Yang bersangkutan melakukan latihan-latihan, sudah beberapa kali melakukan latihan. Kemudian memiliki rencana atau niatan untuk melakukan aksi kembali ke Mako Brimob Kelapa Dua dan Mako Brimob yang di Jawa Barat,” kata Aswin, di Jakarta, pada Selasa (15/8).

Selain itu Aswin mengungkapkan bahwa tersangka juga berencana melancarkan aksinya di beberapa markas TNI.

“Juga terhadap beberapa markas tentara sudah dikenali atau ditandai diprofiling oleh yang bersangkutan,” ujar Aswin.

Sementara itu ia mangatakan bahwa berdasarkan pengakuan tersangka, hal ini direncanakan akibat dirinya terinspirasi setelah melihat aksi pemberontakan di Mako Brimob.

“Salam pemeriksaan yang bersangkutan menjelaskan bahwa memang terinsipirasi karena memiliki giroh setelah melihat aksi pemberontakan atau perlawanan dari Mako atau teroris di Mako Brimob. Ini dalam keterangannya, masih kita dalami,” tukas Aswin.

Sebelumnya diberitakan, Polisi masih mendalami kasus penangkapan teroris berinisial DE di Jalan Raya Bulak Sentul, RT 07 RW 027, Harapan Jaya, Bekasi Utara, Jawa Barat, pada Senin (14/8).

Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Karyoto mengatakan bahwa Densus 88 selain menyita senjata api juga mengamankan barang bukti berupa bendera ISIS.

“(Selain menyita senjata api) kalo saya lihat ini ada bendera ISIS,” kata Karyoto, dalam keterangannya, pada Selasa (15/8).

Lebih lanjut ia belum menjelaskan secara detail barang bukti lain yang dilakukan penyitaan.

BACA JUGA:   Polisi: Penyebab Satu Keluarga Tewas di Kalideres Bukan Kerancunan

“(Barang bukti) yang jelas-jelas kelihatan tadi bendera ISIS,” ucap Karyoto.

Artikel Terkait