Korban Kebakaran di Hawaii Bertambah jadi 106 Tewas

Forumterkininews.id, Hawaii – Korban kebakaran hutan di Hawaii terus bertambah. Pihak kepolisian setempat mengatakan korban kebakaran telah menembus angka 106 tewas.

Korban tewas akibat kebakaran kini telah mencapai 106 dengan sekitar 1.300 orang hilang, demikian seperti dilaporkan BBC.

Korban pertama dari kebakaran hutan mematikan yang melanda pulau Maui minggu lalu telah diidentifikasi oleh para pejabat.

Departemen kepolisian Maui menyebut dua korban pertama sebagai Robert Dyckman, 74, dan Buddy Jantoc, 79, keduanya dari kota Lahaina.

Mungkin perlu beberapa hari lagi bagi pihak berwenang untuk mencapai angka akurat jumlah korban tewas, kata Gubernur Hawaii Josh Green.

“Kami menyampaikan belasungkawa terdalam kami kepada keluarga yang mulai menerima pemberitahuan tentang orang yang mereka cintai,” kata Walikota Maui County Richard Bissen.

“Sebagai sebuah komunitas, kami mengucapkan doa penghiburan di saat yang paling sulit ini.”

Dia mengatakan pihak berwenang telah mengidentifikasi tiga orang lain, yang kerabat terdekatnya akan diberitahu.

Sementara itu, Presiden AS Joe Biden mengatakan dia akan melakukan perjalanan ke Hawaii “sesegera mungkin” di tengah kritik atas tanggapan pemerintahnya.

Baca Juga: Kemlu Pastikan Belum Ada Korban WNI di Kebakaran Pulau Maui

Sedangkan pihak Kementerian Luar Negeri Indonesia memastikan sementara belum ada korban dari warga negara Indonesia (WNI.

“Tidak ada informasi mengenai adanya WNI yang menjadi korban meninggal. Namun rumah seorang WNI (menikah dengan WN AS) ikut terbakar,” kata Direktur Perlindungan WNI, Judha Nugraha.

Artikel Terkait