Pertama Kali, Bendera Merah Putih Berkibar di Abu Dhabi

Forumterkininews.id, Abu Dhabi – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) yang ke-78, KBRI Abu Dhabi juga ikut memeriahkan dengan lakukan beberapa kegiatan. Seperti perlombaan hingga upacara kemerdekaan.

Sebagaimana dikutip dari situs resmi Kemlu, kegiatan peringatan HUT RI kali ini tidak hanya melibatkan warga Indonesia yang tinggal di UAE. Tetapi juga melibatkan masyarakat ASEAN, mengingat Indonesia saat ini menjabat sebagai ketua ASEAN.

Salah satu sorotan utama adalah pengibaran bendera merah putih yang pertama kalinya di KBRI Abu Dhabi yang baru berlokasi di area diplomatik. Bendera tersebut dengan gagah berkibar, melambangkan semangat dan kebanggaan bangsa Indonesia.

Dalam kesempatan ini, Duta Besar Republik Indonesia untuk UAE, YM Husin Bagis, menyampaikan rasa bangganya. Atas kelancaran dan keberagaman kegiatan perayaan HUT RI.

Dia juga mengungkapkan harapannya bahwa Indonesia akan terus mengalami kemajuan dan kerja sama bilateral dengan UAE akan semakin diperkuat.

“Begitu dekatnya hubungan antar kedua negara yang didukung oleh hubungan persaudaraan kedua kepala negara. Ini adalah pertanda baik dan harus terus dipupuk,” kata Husin Bugis, dikutip situs resmi Kemlu.

Peringatan HUT RI ke-78 di KBRI Abu Dhabi telah memberikan suatu tanda positif akan hubungan erat. Antara Indonesia dengan Uni Emirat Arab.

Serta semangat gotong royong di antara masyarakat ASEAN dalam merayakan kemerdekaan dan kerjasama lintas batas.

Artikel Terkait