Para Peserta FIBA World Cup Mulai Berdatangan ke Jakarta

Forumterkininews.id, Jakarta – FIBA World Cup 2023 yang berlangsung di Indonesia Arena mulai bergulir tiga hari lagi. Para peserta mulai berdatangan ke Jakarta, seperti Kanada dan juga Pantai Gading.

Timnas Basket kanada tuba di Jakarta pada hari Senin (22/8). Sebelum rombongan besar tiba, pelatih Kanada Jordi Fernadez telah tiba lebih dulu pada Minggu (21/8/2023) petang.

Kanada belum mengumumkan nama pemain untuk roster final di FIBA World Cup. Saat ini, ada 14 pemain dalam daftar tim mereka. Skuad Kanada berisi 12 pemain akan ditentukan menjelang Technical Meeting pada 24 Agustus.

Diberitakan situs resmi IBL, Kanada membawa sejumlah pemain yang bermain di NBA. Seperti center Detroit Pistons, Kelly Olynyk, Dillon Brooks (Forward/Memphis Grizzlies), hingga Shai Gilgeous Alexander (Guard/Oklahoma City Thunder).

Selain Kanada, Tim Basket Pantai Gading juga telah mendarat di Jakarta. Delegasi Pantai Gading berjumlah 23 orang dan mendarat di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang pada Senin (22/8) menjelang tengah malam yaitu pukul 23.30 WIB dengan menumpang pesawat Jet Star dari Manila, Filipina.

Pantai Gading sudah menetapkan 12 pemainnya yang akan bertanding di Indonesia Arena. Tujuh dari 12 pemain tersebut berlaga di kompetisi basket Prancis, baik di Divisi 1 maupun 2. Sisanya berlaga di klub asal negara sendiri Pantai Gading, kemudian Jerman, Spanyol, Skotlandia, dan Angola pada 2023.

Pantai Gading akan langsung menghadapi Spanyol pada game perdana mereka di Grup G. Laga ini akan berlangsung Sabtu (26/8), dengan tip-off pada pukul 20.30 WIB.

Artikel Terkait