Hadiri Lomba Masak, Kata Puan Nasi Goreng Selalu Bikin Kangen

Forumterkininews.id, Semarang- Ketua DPR RI Puan Maharani menghadiri Final Lomba Masak Nasi Goreng ibu-ibu dalam kunjungan kerjanya ke Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (26/8). Puan mengatakan nasi goreng adalah kuliner Indonesia yang selalu bikin kangen.

“Saya sudah makan banyak kuliner negara-negara lain, tetapi yang namanya rasa nasi goreng Indonesia itu selalu bikin kangen, tidak ada yang bisa menyaingi,” kata Puan.

Ia mengatakan, nasi goreng adalah salah satu kuliner kebanggaan Indonesia yang memasaknya gampang-gampang susah. Makanan itu juga punya memori di masa kecilnya.

Baca Juga: Puan Ajak Milenial Promosikan Batik Agar Kian Mendunia

“Saya sering masak nasi goreng. Dulu waktu masih anak-anak saya suka minta dimasakin. Jadi saya senang lihat antusias ibu-ibu warga Semarang. Pintar-pintar bikin nasi goreng. Ada yang berbentuk hati, bulan sabit, ada yang digulung telur,” imbuhnya.

Diketahui, lomba nasi goreng ini sendiri digagas oleh Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu atau Mbak Ita. Adanya lomba nasi goreng se-Kota Semarang itu dinilai semakin mengukuhkan kuliner tersebut sebagai peninggalan cita rasa nusantara.

“Acara ini saya harap bisa membuat nasi goreng Indonesia makin menguat citranya sebagai salah satu ikon kuliner Indonesia,” jelas Puan.

Lomba nasi goreng dengan total hadiah senilai Rp225 juta tersebut juga dibuat dalam rangka untuk mempromosikan konsep ketahanan pangan, urban farming, keseimbangan gizi makanan dan penanggulangan stunting kepada masyarakat luas.

Artikel Terkait