Djajadi Djaja, Tanggapi Kisahnya yang Viral Kudeta Indomie

Forumterkininews.id, Jakarta – Beberapa hari terakhir ini nama “Djajadi Djaja” menjadi pembicaran publik di media sosial. Banyak konten yang menyebarkan cerita tentang Djajadi Djaja yang merupakan pencipta Indomie pertama kali sebelum akhirnya mengalami kudeta PT Indofood terhadap perusahaan milik Djajadi Djaja.

Hal ini bermula dari kisahnya perusahaan PT Sanmaru Food Manufacturing yang memproduksi Indomie pertama kali. PT Sanmaru Food Manufacturing saat itu dipegang oleh Djajadi Djaja. Kemudian, bekerja sama dengan PT Lima Satu Sankyo atau Salim Group. Keduanya bersama-sama membentuk PT Indofood Eterna, kemudian mengalami pecah kongsi.

Singkatnya, saham Djajadi mulai dikuasai oleh Salim Group dan menjadikan Salim Group sebagai pemilik baru dari Indomie. Djajadi juga pernah melayangkan gugatannya kepada Indofood namun, tidak berhasil.

Di tengah perseteruannya, Djajadi membentuk perusahaan baru, PT Jakarana Tama yang juga bergerak sebagai produsen mi instan. Produk tersebutlah yang sekarang dikenal dengan merek “Mie Gaga”.

Cerita tersebut tersebar luas tentang Djajadi Djaja yang pada akhirnya memulai karirnya lagi dengan membangun perusahaan Mie Gaga. Bahkan hingga trending di X dan Tiktok.

Menanggapi kisahnya yang trending itu, Mie Gaga membuat rilisan di unggahan akun Instagram @gaga100ekstrapedas dan @gagamieinstant.

Dalam rilisannya, Djajadi Djaja mengaku tidak pernah membuat, meminta, atau menjadi narasumber atas informasi yang sudah tersebar luas hingga trending tersebut.

Mengutip rilisan @gaga100ekstrapedas, “Djajadi Djaja dan PT Jakarana Tama tidak pernah membuat, menyuruh membuat, menyebarkan, atau menjadi narasumber ataupun dimintai keterangan oleh pihak-pihak yang telah membuat pemberitaan dan konten di media online dan media sosial tersebut,”

Djajadi dalam rilisannya juga menyatakan, ia tidak mau memberi tanggapan apapun tentang informasi yang telah beredar. Ia dapat mengajukan tuntutan hukum kepada pihak yang menyebarkan informasi tersebut.

Artikel Terkait

Menyambangi ET 45 Toko Rilisan Fisik Legendaris di Medan

FT News - Bagi pecinta musik, tak lengkap rasanya...

Baim Cilik: Lolly Nggak Waras

FT News – Baim Cilik menyebut Lolly anak Nikita...

IShowSpeed Kontak Mamat Alkatiri, Minta Ditemenin ke Papua

FT News – Komika Mamat Alkatiri dihubungi oleh tim...

Nikita Mirzani Sebut Khodam Razman Arif Nasution Kura-Kura Ninja

FT News – Nikita Mirzani Mawardi meluapkan emosinya melalui...

IShowSpeed Naik Ayunan di Pinggir Tebing: Santai, Santai!

FT News - Dalam rangka tur di negara ASEAN, Youtuber...