Ini 5 Poin Penting dari Panglima TNI Terkait Pengamanan KTT ASEAN

Forumterkininews.id, Jakarta – Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono menekankan lima poin penting kepada anggotanya yang akan mengamankan jalannya Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ke-43 ASEAN, di Jakarta, pada 4 hingga 7 September 2023.

“KTT ke-43 kali ini tidak hanya dihadiri oleh para pemimpin dan kepala negara dari negara-negara ASEAN akan tetapi turut dihadiri pula oleh negara-negara mitra strategis ASEAN. Tentunya menjadi tantangan yang harus kita hadapi bersama-sama kita telah berhasil menunjukkan kepada dunia,” kata  Panglima TNI saat menggelar apel gelar pasukan dalam rangka pengamanan KTT ke-43 ASEAN, di Monas, pada Jumat (1/9).

Lebih lanjut Yudo mengamanatkan lima poin penting yang perlu dijalankan oleh para anggotanya saat mengamankan jalannya acara KTT ke-43 ASEAN.

“Pertama, pahami betul tugas masing-masing bagian secara detail serta selalu siap dan dan sigap merespon dengan cepat jika terjadi dinamika di lapangan seperti yang semalam sudah kita laksanakan taktikal flor game,” ujar Yudo.

Kemudian Yudo menegaskan para anggota harus melaksanakan kerjasama dan koordinasi yang baik antar komponen yang terlibat dalam pengamanan dan yakinkan tidak ada miss komunikasi di lapangan.

“Ketiga, melaksanakan tindakan tegas dan terukur sesuai dengan prosedur dan ketentuan yang berlaku serta kedepankan pendekatan yang humanis dalam bertugas,” ucap Yudo.

Selanjutnya, keempat, yakni anggota perlu memahami pedoman atau Standar Operasional Prosedur (SOP) yang ada dan melaporkan setiap perkembangan situasi sesuai jalur komando yang telah ditetapkanz

“Kelima, kesampingkan ego sektoral dan selalu utamakan kepentingan yang lebih besar yakni kepentingan bangsa dan negara,” ujar Yudo.

 

 

Artikel Terkait

Gus Miftah Ungkap Rencana Jokowi Usai Lengser

FT News - Joko Widodo (Jokowi) akan mengakhiri masa...

Menpora Dito Minta Maaf Atas Kekurangan PON Aceh-Sumut 2024

FT News - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito...

PON XXI Aceh-Sumut 2024 Resmi Ditutup, Menko PMK: Sampai Bertemu di PON NTB-NTT

FT News - Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan...

Bahlil: Pembatasan BBM Subsidi belum Diterapkan per 1 Oktober 2024

FTNews --- Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM),...