Yamaha Percaya Diri Kualitas Rangka Produknya Lebih Kuat

Forumterkininews.id, Jakarta – Rangka motor masih menjadi perbincangan hangat pengguna kendaraan bermotor. Menanggapi hal ini, Yamaha percaya diri dengan kualitas produksi rangkanya dan mengklaim lebih kuat.

Mengutip Antara, President Director dan CEO PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) Dyonisius Beti percaya diri terhadap kualitas produk Yamaha.

“Kalau belakangan ini masyarakat sensitif tentang masalah rangka, kita sampaikan Yamaha memiliki kualitas yang tinggi,” kata Beti, baru-baru ini.

Beti mengungkapkan pihaknya mengedepankan kualitas dalam pembuatan rangka motor. Pihaknya mendesain rangka agar bisa menghadapi berbagai tantangan.

Yamaha, kata Beti menggunakan material yang lebih tebal. Ia menuturkan pihaknya menggunakan bahan rangka dengan ketebalan dua kali lipat. Ini dapat meningkatkan ketahanan terhadap karat.

Lebih lanjut, desain rangka yang Yamaha produksi telah memperhatikan drainase air. Sehingga mencegah penumpukan air dalam rangka yang bisa menimbulkan karat.

“Yamaha sudah mempersiapkan metode proteksi perlindungan karat khusus, tentu satu pemilihan bahan. Bahan kita relatif lebih tebal dibanding dengan industri yang lainnya. Setahu saya dua kali lipat dibanding yang lainnya. Ketebalan itu akan mempengaruhi kemampuan bertahan pada karat,” tuturnya.

Kemudian, dalam menjaga kualitas rangka, Yamaha selalu menjaga kualitas pengelasan rangka serta menerapkan sistem perlindungan ganda melalui proses pencelupan.

Artikel Terkait