Tumbuhkan Semangat Kekeluargaan KSAD Buka Kejuaraan Catur

Forunterkininews.id, Jakarta- Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Darat menggelar kejuaraan Catur Tingkat Intersansional KSAD Cup 2021. Bertempat di Aula Jenderal Besar A.H Nasution, kegiatan ini diikuti 182 peserta dari kelas Internasional.

Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman dalam sambutannya mengatakan, kejuaraan catur ini untuk menumbuhkan semangat kekeluargaan.

Ia menegaskan, dirinya tidak akan berhenti memajukan olah raga dan akan mewujudkan Bakti TNI untuk olah raga.

“Nanti akan saya canangkan di seluruh jajaran, Kodam, Korem, Kodim, lomba catur. Harapan saya ke depan kita dapat meningkatkan kegiatan catur berskala lebih besar lagi,” ujar KSAD.

Jenderal Dudung menyampaikan, sebagai Kepala Staf Angkatan Darat, dirinya ingin mengolahragakan masyarakat. Dengan melibatkan Angkatan Darat dalam memasyarakatkan olah raga, bukan hanya catur saja tetapi seluruh olah raga yang bersifat permainan.

“Generasi-generasi ke depan adalah generasi petarung dan pemberani. Dengan memasyarakatkan olah raga, generasi muda akan semakin tertanam semangat juang. Selain itu juga akan tumbuh semangat berolahraga, sehingga di samping waktu terisi dengan aktivitas positif juga dapat meningkatkan kedekatan prajurit dengan rakyat,” lanjut KSAD.

“Saya minta kepada prajurit, ciptakan rakyat mencintai para prajurit, tetapi yang lebih hebat lagi, seorang prajurit harus lebih mencintai rakyatnya,” tegas KSAD.

Kejuaraan Catur yang diikuti 182 peserta tersebut terdiri dari kelas Internasional dengan 24 pemain yakni 3 Grand Master Pria, 5 Master Internasional Wanita (MI) dan 16 Master Internasional Pria.

Selain itu juga dipertandingkan kelas pendamping sejumlah 158 pemain yang terdiri dari 26 orang di kelompok Nasional. Kemudian  40 orang di kelompok Pati TNI, 50 orang di kelompok Non Master dan 42 orang kelompok Junior. Kejuaran ini berhadiah total Rp500 juta dan 3 unit sepeda motor.

BACA JUGA:   PSSI Beberkan Alasan Tak Gelar Laga Uji Coba di JIS

 

 

Artikel Terkait