Luka Doncic Akui Kanada Bermain Lebih Hebat

Forumterkininew.id, Jakarta – Kanada berhasil merebut tiket menuju semifinal atas menangnya lawan Slovenia 100-89. Bintang Slovenia, Luka Doncic mengakui lawannya bermain lebih baik. 

“Mereka bermain dengan baik, sangat mengandalkan fisik,” ujar Doncic dalam laman FIBAWC2023.

Pelatih Slovenia, Aleksander Sekulic mengatakan kekalahannya berawal pada kuarter ke 3, timnya tidak dapat bermain dengan baik.

“Kami bermain baik atau luar biasa di babak pertama, kami mengalami beberapa masalah di kuarter ketiga, kami kehilangan konsentrasi, kehilangan terlalu banyak poin transisi” imbuh Aleksander Sekulic, pelatih kepala Slovenia.

Kanada pertama kalinya dapat bermain dalam laga semifinal FIBA World Cup 2023.

Pertandingan keduanya antara Kanada lawan Slovenia pertandingan dengan tempo tinggi. Dalam 20 menit pertama kedua tim tersebut dapat mencatatkan 50 poin.

Hingga kuarter ke 3 Kanada tetap bisa melakukan tempo permaina dengan konsisten. Namun tidak dengan Slovenia karena pertahanan Kanada cukup kuat sehingga membuat Kanada unggul 10 poin.

Pada kuarter ke 4 Slovenia hanya dapat mencetak satu lemparan tiga angka hingga akhir permainan.

Jordi Fernandez Pelatih timnas Kanda, mengungkapkan bahwa timnya bermain dengan level tertingginya dan kemampuan terbaiknya.

“Malam ini adalah sebuah pertarungan dan para pemain ini tampil dengan level yang tinggi,” ujarnya.

Kanada dalam pertandingan selanjutnya akan berhadapan dengan Serbia dalam laga semifinal. Sedangkan Slovenia harus bermain pertandingan Klasifikasi 5-8.

Artikel Terkait