Naik Sepeda, Politisi Ini Melahirkan Bayinya di RS

Forumterkininews.id, Auckland – Seorang anggota Parlemen Selandia Baru, Julie Anne Genter, menaiki sepedanya pada Minggu (28/11) pagi dan menuju ke rumah sakit untuk melahirkan. Kabar itu datang usai politisi Partai Hijau itu memposting di halaman Facebook pribadinya beberapa jam kemudian.

“Pada pukul 3.04 pagi ini kami menyambut anggota terbaru dari keluarga kami. Saya benar-benar tidak berencana untuk melahirkan, tetapi itu akhirnya terjadi,” katanya dalam postingan Facebook seperti dikutip IndianExpress, Senin (29/11).

Genter kemudian mengungkapkan bahwa ia bersyukur lantaran tak mengalami kontraksi hebat saat hendak melahirkan.

Ia sendiri berangkat menuju rumah sakit sekitar pukul 02:00 pagi waktu setempat kemudian melahirkan tepat satu jam setelah tiba.

Ini bukan kali pertama Genter mengayuh sepeda ke rumah sakit untuk melahirkan. Pada 2018 lalu ia juga melakukan hal yang sama saat hendak melahirkan anak pertamanya. Ia mengatakan, alasannya menggunakan sepeda menuju rumah sakit adalah karena dirinya memang sangat hobi bersepeda.

Selandia Baru yang merupakan negara kepulauan  berpenduduk 5 juta itu sudah memiliki reputasi baik dengan para politisinya yang dikenal rendah hati. Bahkan Perdana Menteri Jacinda Ardern, terkenal mengambil cuti hamil saat menjabat dan membawa bayinya yang berusia tiga bulan ke pertemuan PBB saat dia masih menyusui.

Artikel Terkait