Minat Uji Emisi Gratis di Auto2000 Lenteng Agung Masih Tinggi

Forumterkininews.id, Jakarta – Polda Metro Jaya menghentikan razia uji emisi bagi kendaraan bermotor. Namun, minat uji emisi gratis masyarakat di Auto2000 Lenteng Agung masih tinggi.

Auto2000 Lenteng Agung salah satu bengkel yang tersertifikasi Dinas Lingkungan Hidup (DLH) DKI Jakarta mengungkapkan, belum ada kenaikan atau penurunan imbas kebijakan tersebut. minat uji emisi gratis masyarakat masih cukup tinggi.

“Hari ini animonya masih lumayan. Cuma mungkin kalau beritanya makin meluas, baru mungkin ada penurunan. Tapi selama seminggu lebih ini cukup antusias untuk uji emisi gratis,” ungkap Service Head Auto2000 Lenteng Agung, Adhara Edy Prabowo pada Forumterkininews.id di bengkel Auto2000 Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Selasa (12/9).

Dalam satu hari Auto2000 Lenteng Agung melayani 10-15 mobil untuk uji emisi gratis. Pelanggan melakukan booking terlebih dahulu, kemudian datang pada siang hari.

Adhara menjelaskan, pihaknya mengikuti kebijakan Astra Internasional sebagai induk perusahaan dalam pelaksanaan uji emisi gratis sampai 31 Desember 2023.

“Tapi ga tau nanti di tengah jalan akan berubah. Tapi biasanya ga (diberhentikan programnya), ya. Ketika sudah keluar surat uji emisi gratis sampai 31 Desember 2023, ya sudah kita ikuti, atau ada berita lebih lanjut,” jelasnya.

Polda Metro Jaya Hentikan Razia Uji Emisi

Kepala Satgas Pengendalian Pencemaran Udara Polda Metro Jaya Kombes Nurcholis mengatakan, razia uji emisi dihentikan dan tidak lagi menerapkan sanksi tilang uji emisi bagi kendaraan yang tidak lolos.

Pihaknya akan mengimbau kendaraan untuk melakukan service terhadap kendaraan tersebut.

“Untuk ke depan tidak ditilang jika tidak lulus, tetapi diimbau untuk diservis,” kata Nurcholis, Senin (11/9).

“Imbauan juga untuk dealer dapat membantu servis kendaraan motor tersebut,” lanjutnya.

BACA JUGA:   Polisi Ungkap Bus Kecelakaan di Subang Tidak Miliki Izin Perubahan Dimensi Bodi

Uji Emisi Gratis Astra

Chief of Corporate Affairs Astra Riza Deliansyah mengatakan, pelaksanaan uji emisi gratis ini untuk mendukung upaya pemerintah dalam mengatasi polusi udara.

“Semoga usaha bersama ini memberikan dampak baik bagi kehidupan masyarakat dan lingkungan sekitar,” ungkap Riza Deliansyah, dalam keterangan resminya, Senin (4/9).

Kemudian, terdapat 45 lokasi bengkel Astra yang laksanakan uji emisi gratis. Adapun lokasinya di jaringan Auto2000, Astra Daihatsu, Astra Isuzu. Lalu, Astra UD Trucks, Astra Peugeot, BMW Astra, Lexus dan Astra Motor.

Artikel Terkait