Anggota TNI Lawan Arus di Tol MBZ, Sakit Usai Jadi Perwira

Forumterkininews.id, Jakarta – Proses hukum Anggota TNI, Lettu Kav GDW (29) pengendara melawan arus hingga memicu kecelakaan di Tol Layang Mohammed bin Zayed (MBZ), Sabtu (9/9) terus berjalan.

Komandan Pomdam (Danpomdam) Jaya, Kolonel CPM Irsyad Hamdie Bey Anwar mengatakan, Lettu Kav GDW menderita penyakit sejak masuk perwira.

“Itu riwayat penyakitnya itu setelah jadi perwira itu,” kata Irsyad, di Mapolda Metro Jaya, Senin (18/9).

Lebih lanjut Irsyad mengungkapkan, penyakit yang Lettu Kav GDW alami, pihaknya ketahui berdasarkan hasil rekam medis dari rumah sakit.

“Kesimpulan dokter sementara dia punya riwayat penyakit. Jadi itu yang masih diobatin. Kalau informasi dari dokter nanti silakan di crosscheck sama dokter,” ucap Irsyad.

Sementara itu ia tidak menjelaskan secara detail penyakit yang Lettu Kav GDW derita. Namun diketahui Lettu Kav GDW mengalami penyakit syaraf.

“Saya enggak tahu nama penyakitnya apa. Yang pasti ada gangguan di syaraf otak lah gitu. Sehingga yang bersangkutan boleh dikatakan bisa melakukan tindakan yang di luar dari kesadaran dia,” ujar Irsyad.

Sebelumnya diberitakan, TNI masih mendalami motif anggota TNI, Lettu Kav GDW (29) yang melawan arah hingga menyebabkan kecelakaan di Tol Layang Mohammed bin Zayed (MBZ), Sabtu (9/9).

Kadispenad, Brigjen TNI Hamim Tohari mengatakan, yang bersangkutan mengonsumsi obat untuk masalah psikisnya sebelum berkendara.

“Keterangan sementara sebelum itu ada mengkonsumsi obat medis yang terkait dengan kondisi psikisnya,” kata Hamim, di Mabes TNI AD, Rabu (13/9).

Selain itu pihaknya saat ini tengah mendalami adanya pengaruh alkohol dalam tubuh yang bersangkutan atau tidak.

“Tetapi yang perlu saya sampaikan terkait pertanyaan tadi apakah ada pengaruh alkohol atau pengaruh yang lain ini sedang dalam pendalaman,” ucap Hamim.

Artikel Terkait

Oknum Pengacara Penembak Pemilik Warkop Ditangkap!

FT News - Polisi menangkap terduga pelaku penembakan yang...

Saat Banjir Rob Melanda, Remaja di Belawan Malah Tawuran

FT News - Meski banjir rob melanda kawasan pesisir...

Tersangka Sempat Beli Gorengan Sebelum Perkosa-Bunuh Gadis Penjual Gorengan

FT News - Polisi mengungkap kronologi pemerkosaan dan pembunuhan...