TikTok dan Billboard Kolaborasi, Luncurkan “Top Chart” Lagu Paling Populer

Forumterkininews.id, Jakarta – TikTok dan Billboard berkolaborasi meluncurkan TikTok Billboard Top 50 Chart. Inovasi ini untuk melacak lagu-lagu paling populer pada aplikasi video singkat tersebut.

TikTok Top Chart  akan mengukur lagu-lagu paling populer setiap minggu berdasarkan jumlah tayang. Selain itu, keterlibatan pengguna, dan berapa banyak video yang pengguna buat dengan lagu tersebut. Lalu, chart ini akan diperbarui Billboard setiap Kamis.

Pengguna dapat melihat TikTok Top 50 Chart di aplikasi TikTok atau situs web Billboard. Namun demikian, TikTok dan Billboard hanya akan memantau lagu-lagu yang sedang tren di Amerika Serikat.

“Chart ini memberikan gambaran yang jelas tentang musik yang didengarkan di TikTok, dan akibatnya mulai tren di DSP dan layanan lainnya,” kata Kepala Pengembangan Bisnis Musik Global di TikTok Ole Obermann dalam sebuah pernyataan, dikutip Antara.

Melalui inovasi ini, TikTok mulai memengaruhi industri musik di Amerika Serikat. TikTok membantu banyak artis pendatang baru agar karyanya dikenal banyak orang, salah satu di antaranya Lil Nas X, Tai Verdes, Benee, dan Loren Gray.

Sekalain di Tiktok, Billboard juga melacak lagu-lagu dari platform lain, seperti X (dahulu Twitter). Chart ini juga memuat lagu yang sedang tren.

 

Artikel Terkait

Live Streaming di Indonesia, Youtuber IShowSpeed Sampai Dibikin Nangis!

FT News - Seorang Youtuber asal Amerika Serikat (AS), IShowSpeed,...

Respon Polos Orang Indonesia saat Bertemu Youtuber Speed: Dia Siapa?

FT News - Youtuber Speed atau IShowSpeed sedang berkunjung...

Patch Update Wasteland Storm di Garena Undawn Bakal Hadir 19 September

Garena Undawn akan merilis pembaruan patch update Wasteland Storm...

Cek Nomor HP, Ada Aplikasi Selain GetContact

FT News – Akun Fufufafa semakin ramai diperbincangkan oleh...