Wali Kota Surabaya Tinjau Persiapan Stadion Gelora Bung Tomo

Forumterkininews.id, Surabaya – Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi meninjau Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Jawa Timur, yang akan menjadi tempat pembukaan dan pertandingan Piala Dunia U-17, November-Desember mendatang.

Eri memastikan Stadion GBT siap menjadi tempat perhelatan besar tersebut.

“Kami memastikan GBT siap digunakan sebagai tempat pertandingan Piala Dunia U-17,” ujarnya dalam laman Antara.

Eri memfokuskan kepada area akses masuk dengan kemiringan tinggi sehingga membuat pengguna kendaraan bermotor sulit masuk.

“Dibuat langsam semuanya, jadi biar mobil masuk, tidak agak miring begitu ya. Karena agak tinggi, ketika mobilnya sedan pasti agak manuver berbelok atau nyanggrok (gesrek), ini yang saya evaluasi,” ungkapnya.

Taman pada Stadion tersebut sedang dilakukan penataan ulang dan memperbaiki toilet serta penerangan menjadi lebih baik.

“Tanaman-tanaman di pintu masuk ditata ulang sehingga nyaman dan rapi. Tadi saya juga meminta agar bagian yang mulai pecah diratakan ulang” tambahnya.

Nomor satu surabaya itu menginginkan kenyamanan yang terasa bagi pengunjung yang ingin menyaksikan ajang besar tersebut.

“Ketika pertandingan Indonesia digelar di Surabaya, pasti jumlah penontonnya akan banyak, maka dari itu kita harus menyambut agar merasa nyaman di GBT,” imbuhnya.

Semua fasilitas yang ada dilakukan renovasi kembali agar memiliki standar kenyamanan yang sama.

“Ada fasilitasnya semua, cuma kurang sreg (pas). Misal, ada toilet tapi lampunya kurang terang. Fasilitasnya ada semua, tapi saya ingin lebih dari standar yang sudah ditetapkan,” ungkapnya.

Pihak Pemkot juga akan melakukan rekayasa lalu lintas serta menyiapkan jalur alternatif agar dapat mempermudah akses jalan.

“Akan ada rekayasa lalu lintas dengan Dishub, terkait semua transportasi yang menuju ke GBT,” ujarnya.

Sementara itu Kepala Dinas Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga serta Pariwisata (Disbudporapar) Kota Surabaya Wiwiek Widayati, menjelaskan akan menggunakan  Lapangan Thor (Gelora Pancasila) serta Gelora 10 November sebagai tempat latihan.

BACA JUGA:   PWI Jaya dan STIH Painan Berbagi Santunan kepada Anak Yatim

 

Artikel Terkait