In Memoriam Bens Leo: Anda Orang Baik, Mas

Forumterkininews.id, Jakarta – “Mas Kesit ytb, File formulir perpanjangan Kartu Pers sdh selesai, tapi saya tepar semoga akhir pekan depan saya bisa ke kantor ya.” Begitu tulis almarhum Bens Leo melalui pesan WhatsApp ke saya.

Pesan itu saya terima tanggal 12 November 2021 pukul 22:29 WIB, yang kemudian baru sempat saya balas keesokan harinya sekitar pukul 07:36 WIB.

“Siap Mas Bens, GWS,” balas saya.

Sepekan sebelumnya Mas Bens juga mengirim pesan melalui WA yang mengabarkan kalau dirinya ingin cepat-cepat bertemu saya.

“Secepatnya saya harus silaturahmi nih, di kantor PWI Jaya. Janjian ya Mas. Saya di Ambon buat Ambon City of Music, lanjut ke Papua jadi juri Pesta Musik sampai tgl 7 Nov. Ijin tgl 10 an antar form langsung ke kantor. Biar ketemu.

Sejatinya kami memang akan bertemu di kantor PWI Jaya di Kawasan Harmoni, Jakarta Pusat. Selain untuk bersilaturahim juga untuk keperluan perpanjangan kartu keanggotaan PWI. Mas Bens merupakan anggota PWI Jaya. Semula dia akan mengurus perpanjangan KTA yang sudah habis masa berlakunya dengan lima rekannya yang lain.

Namun, rupanya Tuhan punya rencana lain. Yang Kuasa memanggilnya Senin (29/11) sekitar pukul 08:24 WIB di RS Fatmawati, Jakarta. Mas Bens wafat dalam usia 69 tahun, setelah dua pekan lebih berjuang melawan Covid-19.

Bisa dipastikan rencana pertemuan kami pun tak kesampaian karena Mas Bens sudah lebih dulu menghadap Tuhan Yang Maha Kuasa.

Selamat jalan Mas Bens.

Saya bersaksi Mas orang baik, sosok panutan yang sangat humble. Sebagai wartawan yang lebih muda dari Anda, saya bisa merasakan itu.

RIP Mas Bens Leo.

 

Artikel Terkait