Kebakaran Pesta Pernikahan di Irak Tewaskan 100 Orang

Forumterkininews.id, Baghdad- Lebih dari 100 orang tewas dan 150 lainnya terluka dalam kebakaran di sebuah pesta pernikahan di distrik Hamdaniya, provinsi Nineveh, Irak pada Rabu, (27/9) dini hari.

Wakil Gubernur Niniwe Hassan al-Allaq menyebut total ada 113 orang yang tewas dalam peristiwa itu, saat api membakar ruang acara usai kembang api dinyalakan.

“Kami lihat apinya berkobar, keluar dari aula. Yang berhasil keluar dan yang tidak terjebak. Yang berhasil keluar pun kebobolan,” kata Imad Yohana, 34 tahun, yang melarikan diri saat kejadian, dikutip Reuters.

Saksi mata lain di lokasi mengatakan gedung tersebut terbakar sekitar pukul 22.45 waktu setempat dan ratusan orang hadir pada saat kejadian.

Kebanyakan dari mereka yang tewas adalah tamu undangan, sementara nasib pengantin dan keluarganya hingga kini belum dapat dipastikan kondisinya lantaran hampir seluruh aula terbakar.

Sementara itu, Perdana Menteri Mohammed Shia al-Sudani telah  memerintahkan penyelidikan atas kebakaran tersebut dan meminta pejabat dalam negeri dan kesehatan negara tersebut untuk memberikan bantuan secepat mungkin bagi para korban.

Najim al-Jubouri, gubernur provinsi Niniwe, mengatakan beberapa orang yang terluka telah dipindahkan ke rumah sakit daerah.

Dia memperingatkan, belum ada angka pasti korban jiwa akibat kebakaran tersebut, yang menunjukkan jumlah korban tewas masih mungkin bertambah.

Artikel Terkait

Viral Pendaki Gunung Rekam Detik-detik Dirinya Terperosot Saat Mendaki Gunung

FT News - Kegiatan mendaki gunung merupakan salah satu kegiatan...

Aktivis Lingkungan Greta Thunberg Dukung Palestina dalam Demonstrasi di Stockholm

FT News - Aktivis lingkungan kondang asal Swedia, Greta Thunberg,...

Naik Peringkat ke Posisi 129 FIFA , Timnas Indonesia Salip Malaysia

FT News - Tim Nasional (Timnas) Indonesia bertengger di...

14 Negara Bela Israel Tolak Resolusi PBB ke Palestina

FT News – Sebanyak 14 negara membela Israel dan...