Nahas, Penjaga Kebun Binatang Jepang Tewas Diterkam Singa

Forumterkininews.id, Tokyo- Seorang penjaga kebun binatang di taman safari Jepang tewas diserang seekor Singa usai ia mencoba membawa hewan itu ke kandangnya.

Melansir AFP, juru bicara kepolisian setempat menyebut korban yang bernama Kenichi Kato, 53, adalah pekerja di Taman Safari Tohoku di wilayah Fukushima.

Ia ditemukan mengalami pendarahan di lehernya dan tidak sadarkan diri di dalam kandang singa pada Kamis, (28/9) sore.

“Diyakini dia sedang memberi makan seekor singa,” kata juru bicara tersebut, yang menolak disebutkan namanya.

Seorang pejabat senior taman sebelumnya mengatakan Kato mencoba memancing singa ke kandangnya dengan menggunakan makanan, namun tidak mengunci pintu yang seharusnya memisahkannya dari kucing besar itu.

“Prosesnya adalah kita membuka pintu, dan menaruh makanan. Setelah makanan diletakkan, pintu harus ditutup dan dikunci,” kata Norichika Kumakubo, wakil presiden taman tersebut, kepada wartawan setempat, Kamis malam.

Belakangan diketahui, Kato adalah anggota staf veteran yang bekerja dengan hewan karnivora seperti singa, harimau, dan beruang.

Kebun binatang itu sendiri kata Kumakubo akan tetap ditutup sampai dapat menerapkan langkah-langkah pencegahan yang efektif.

“Kami sangat meminta maaf kepada Tuan Kato dan keluarganya. Kami menganggap hal ini sangat serius. Kami akan mengambil tindakan untuk mencegah kecelakaan serupa.” imbuhnya.

Artikel Terkait