Terjebak, Dua Wanita Tewas saat Kebakaran Ruko di Gunung Sahari

Forumterkininews.id, Jakarta – Dua wanita tewas dalam insiden kebakaran di sebuah rumah toko (ruko) di Jalan Angkasa Dalam No 54a, RT 11 RW 03, Kelurahan Gunung Sahari Selatan, Kecamatan Kemayoran, Jakarta Pusat, Senin (2/10) pagi.

Kepala Suku Dinas (Kasudin) Gulkarmat Jakarta Pusat Asril Rizal mengatakan, akibat kebakaran pihaknya menemukan dua wanita tewas.

“Korban tewas atas nama Titi Amani Tanu (71) ditemukan di tangga atas lantai 2 dan Diana (38) ditemukan di kamar mandi lantai 2,” kata Asril, dalam keterangannya, di Jakarta, Senin (2/10).

Lebih lanjut tambahnya, peristiwa ini pihaknya ketahui usai adanya laporan warga melalui telepon sekitar pukul 04.50 WIB.

“Saat itu warga memberitahukan kepada pemilik rumah bahwa terlihat api di lantai dasar warung. Ketika pemilik rumah melihat ternyata api telah membesar dan merambat ke lantai 1 dan 2 warung pemilik rumah,” tukas Asril.

Selanjutnya tim langsung mengerahkan sebanyak 19 unit mobil pemadam kebakaran beserta 71 personel untuk memadamkan api bangunan seluas 144 meter itu.

“Tim tiba di lokasi sekitar pukul 04.57 WIB dan api berhasil dipadamkan sekiranya pukul 09.00 WIB,” ungkap Asril.

Saat memadamkan api, petugas terkendala dengan banyaknya material yang mudah terbakar. Hal ini menghalangi akses petugas menembus lantai 2 toko karena asap pekat.

“Kebakaran diduga akibat korsleting listrik di lantai dasar. Kemudian akibat kebakaran ini pemilik ruko mengalami kerugian mencapai Rp576 juta,” tutup Asril.

Artikel Terkait

Layanan Khusus Tri Bagi Pecinta E-Sport di PON XXI Aceh-Sumut

FT News - Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH),...

Gianyar Bali 2 Kali Diguncang Gempa Pagi Tadi

FT News - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG)...

Polda Sumut Sukses Amankan Closing Ceremony PON XXI 2024

FT News - Polda Sumut sukses amankan Closing Ceremony...