Ginting Ungkap Kunci Utama Kemenangannya di Asian Games 2022

Forumterkininews.id, Jakarta – Atlet bulu tangkis tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting, mengungkapkan mental yang matang merupakan kunci utama kemenanganya di Asian Games 2022 Hangzhou.

Ginting dengan mudah berhasil mengalahkan Wang Tzu Wei asal Taiwan 21-16, 21-11 di Bingjiang Gymnasium, Hangzhou, China, Selasa (3/10).

“Kemarin ada 2-3 hari (setelah nomor beregu putra), kami untuk kembali menyiapkan segala sesuatunya. Bukan hanya latihan teknik tapi juga fokusnya, mentalnya, dan mood-nya,” ujar Ginting dalam laman Antara, Selasa (3/10).

Pebulu Tangkis 26 tahun tersebut sudah menyiapkan strategi untuk mengalahkan Wang Tzu, terlebih ia sudah mengetahui cara bermain lawannya.

“Hari ini coba langsung fokus menerapkan dan mematangkan strategi yang sudah dirancang dari sebelum bertanding. Dan kami berdua sudah sering bertemu juga jadi kurang lebih sudah tahu kelemahan dan kelebihan masing-masing,” ujarnya.

Ginting juga menjelaskan bahwa mereka sudah terbiasa mengikuti kejuaraan Internasional sehingga mentalnya sudah siap.

“Saya dan tim kan sudah terbiasa mengikuti turnamen back to back jadi ketika di turnamen pertama hasilnya kurang memuaskan harus cepat-cepat move on di turnamen berikutnya,” jelasnya.

Peraih medali perak SEA Games 2018 Regu Putra tersebut sudah beradaptasi dan akan mempersiapkan dua pertandingan selanjutnya.

“Hari ini mungkin karena sudah ada adaptasi dari sana, lebih enak mainnya. Semoga dari dua pertandingan ini, ke depan bisa lebih baik lagi,” terangnya.

Kemenangan Ginting mengantarkannya ke babak 16 besar lawan Jia Heng Jason Teh asal Singapura yang akan berlangsung pada Rabu (4/10).

Jia Heng pada dua pertandingan sebelumnya berhasil membungkam Makau 2-0, Senin (2/10) pada babak 64 besar dan Maldives 2-0 pada babak 32 besar, Selasa (3/10).

Artikel Terkait

PON XXI Kembali Bermasalah, Kini Kaca Venue Basket Pecah

FT News - Rentetan permasalahan sudah terjadi sepanjang penyelenggaraan Pekan...

Kena Tinju IShowSpeed, Seorang Fans Lionel Messi Ini Berubah Pikiran

FT News - Saat ini, seorang Youtuber IShowSpeed sedang mengunjungi...

Mengenal Lebih Jauh Olahraga Padel

FT News - Olahraga Padel memang masih asing di...