Mobil Rental yang Digelapkan Si Kembar Rihana Rihani Ditemukan

Forumterkininews.id, Jakarta – Polisi berhasil menemukan satu unit mobil yang saudara kembar Rihana dan Rihani gelapkan beberapa waktu lalu.

Penggelapan mobil rental ini menambah deretan kasus duet saudara kembar ini.

Kapolsek Kebayoran Baru, Kompol Tribuana Roseno membenarkan adanya penemuan mobil tersebut.

“Udah (mobil ditemukan), ada di Serang, Banten,” kata Tribuana, saat dimintai keterangan di Jakarta, Rabu (4/10).

Penemuan mobil ini berdasarkan laporan polisi nomor LP/B/35/I/2023/SPKT/POLSEK METRO KEBAYORAN BARU/ POLRES METRO JAKSEL/POLDA METRO JAYA, Tanggal 15 Januari 2023.

Kronologis penggelapan mobil ini bermula saat tersangka menyewa satu unit mobil Toyota Sienta dengan nomor polisi B-2352-SYS pada Februari 2018. Biaya sewa per bulan Rp6,5 juta.

“Sekitar bulan Desember 2022 tersangka tidak melakukan pembayaran sewa mobil dan mobil tidak dikembalikan kepada pemilik mobil. Berdasarkan fakta penyidikan mobil tersebut awalnya berpindah tangan kepada pihak lain sebagai jaminan terkait tindak pidana penipuan Iphone kedua tersangka,” tukas Tribuana.

Kemudian Tribuana menuturkan, mobil sewaan tersebut berpindah tangan lagi sampai empat kali.

“Setelah melalui proses penyelidikan dan penyidikan kurang lebih delapan bulan mobil tersebut berhasil ditemukan dan selanjutnya mobil dibawa ke Polsek Metro Kebayoran Baru,” ucap Tribuana.

Sebelumnya diberitakan, Dirreskrimum Polda Metro Jaya, Kombes Pol Hengki Karyadi menyatakan, si kembar Rihana dan Rihani resmi ditetapkan sebagai tersangka penipuan dan penggelapan mobil yang viral beberapa waktu lalu.

“Kalau di Polda sih (si kembar) sudah tersangka,” kata Hengki, di Mapolda Metro Jaya, Jumat (9/6).

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa dalam kasus ini pihaknya tengah menganalisis sejumlah laporan yang dilayangkan terkait kasus si kembar ini.

“Ya makanya ada beberapa LP (laporan polisi). Jadi kan banyak LP-nya, ada 13, kita akan petakan satu-satu,” ujar Hengki.

Artikel Terkait