Piala Dunia 2030 Akan Digelar di Eropa dan Afrika

Forumterkininews.id, Zurich – Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA) menunjuk tiga negara, yaitu Spanyol, Maroko, dan Portugal menjadi tuan rumah Piala Dunia 2030.

Dalam Kongres FIFA, Dewan FIFA sepakat untuk menunjuk calon tunggal yaitu tiga negara gabungan tersebut untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia 2030.

Piala Dunia 2030 atau FIFA World Cup 2030 juga menandakan 100 tahun gelaran pesta sepakbola sejagat tersebut berlangsung.

Bukan hanya itu. Pergelaran sepakbola sejagat ini juga untuk pertama kalinya berlangsung di dua benua, Eropa dan Afrika.

Reuters melaporkan, Dewan FIFA dengan suara bulat menyetujui bahwa satu-satunya pencalonan tersebut akan menjadi tawaran gabungan Maroko, Portugal, dan Spanyol.

“Dan memenuhi syarat secara otomatis dari alokasi slot yang ada tunduk pada penyelesaian proses penawaran sukses yang dilakukan oleh FIFA dan keputusan oleh FIFA Kongres pada tahun 2024,” tulis FIFA, Kamis (5/10).

Untuk merayakan 100 tahun perhelatan FIFA World Cup, FIFA akan mengadakan pertandingan ceremony di tiga negara, yaitu Uruguay, Argentina dan Paraguay.

“Selain itu, setelah memperhitungkan konteks sejarah Piala Dunia FIFA pertama, Dewan FIFA selanjutnya setuju untuk menyelenggarakan upacara perayaan seratus tahun yang unik di ibukota negara Uruguay, Montevideo,” tulis FIFA, mengutip Antara.

FIFA juga akan menggelar tiga pertandingan ceremony Piala Dunia di Uruguay, Argentina, dan Paraguay

Stadion Centenario, Montevideo, Uruguay, menjadi tempat laga ceremony tersebut. Centenario sendiri merupakan stadion pertama tempat bertanding Piala Dunia 1930.

Artikel Terkait

Ruben Onsu dan Sarwendah Resmi Bercerai

Ruben Onsu dan Sarwendah resmi bercerai pada Selasa (24/9/2024)....

Viral Emak-emak ASN Pemkot Bekasi Ngomel Saat Umat Kristen Sedang Beribadah

FT News - Beribadah adalah hak bagi seluruh masyarakat Indonesia....

Culture Shock Netizen Indonesia Lihat Lalu Lintas di Swiss: Beli Separator Saja Nggak Sanggup!

FT News - Kendaraan diciptakan untuk mempermudah manusia untuk mobilisasi...

Bocor, Rekaman Suara Nikita Mirzani dan Vadel Badjideh, Adab Pacar Lolly Dipuji

Nikita Mirzani sangat geram kepada Vadel Badjideh, lelaki yang...