Asian Games: Bulu Tangkis Tanpa Medali, Indonesia Tetap di Posisi 13

Forumterkininews.id – Kontingen Indonesia cetak sejarah buruk di cabang olahraga bulu tangkis. Pertama kalinya, Merah Putih tak membawa medali setelah wakil-wakilnya tumbang di babak perempat final.

Sebelumnya, Indonesia tanpa medali bulu tangkis setelah wakil-wakilnya tumbang. Terakhir, tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung.

Dalam pertandingan babak perempat final, Kamis (6/10), Gregoria harus mengakui keunggulan Aya Ohori dengan skor 10-21 dan 19-21.

Selain Gregoria, Anthony Sinisuka Ginting juga tumbang di babak perempat final. Tunggal putra andalan Indonesia itu dikalahkan wakil tuan rumah, Li Shi Feng dengan skor 13-21 dan 17-21.

Sebelumnya, ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto juga kandas di babak perempat final. Fajar/Rian harus akui keunggulan Lee Yang/Wang Chi-Lin dengan skor 19-21

Dengan hasil ini, Kontingen Indonesia masih bertahan dengan total 33 medali yang terkumpul. Sehingga berada di posisi ke-13 pada klasemen sementara perolehan medali Asian Games 2022.

​​Dari total 33 medali tersebut, Indonesia memiliki rincian sebanyak enam emas, 10 perak, dan 17 perunggu, demikian diberitakan Antara.

Artikel Terkait

PON XXI Kembali Bermasalah, Kini Kaca Venue Basket Pecah

FT News - Rentetan permasalahan sudah terjadi sepanjang penyelenggaraan Pekan...

Kena Tinju IShowSpeed, Seorang Fans Lionel Messi Ini Berubah Pikiran

FT News - Saat ini, seorang Youtuber IShowSpeed sedang mengunjungi...

Mengenal Lebih Jauh Olahraga Padel

FT News - Olahraga Padel memang masih asing di...