Ibu Tewas di Cinere Idap Penyakit Kronis Jantung dan Paru

Forumterkininews.id, Jakarta – Tim Rumah Sakit Polri Kramat Jati menyebut Grace Arijani Harahap alias GAH (65) yang ditemukan tewas di Perum Bukit Cinere Indah, Jalan Pesanggrahan No.39 Cinere, Kota Depok, pada Selasa (12/9) lalu mengidap penyakit kronis jantung dan paru.

Dokter Rumah Sakit Polri, Asri mengatakan pihaknya telah melakukan pemeriksaan secara patologi forensik bersama dengan pihak Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM).

“Untuk kepastian identitas telah kita terima jenasah register 060 ini teridentifikasi sebagai ibu Grace. Kami mengambil sampel jantung, paru, ginjal, otot dada, dan sejumlah usus. Ada usus 12 jari, usus halus, usu besar, lambung dan serta aorta,” kata Asri, di Mapolda Metro Jaya, pada Jumat (6/10).

Kemudian Asri mengungkapkan berdasarkan pemeriksaan dari sampel tersebut, pihaknya menyimpulkan  bahwa Grace menderita penyakit kronis pada organ tubuh bagian dalam.

“Dari hasil pemeriksaan tim ahli, menyimpulkan bahwa jenazah ini mengalami atau menderita penyakit kronis pada paru, yang secara spesifik disebut sembah paru, kemudian ada juga penyakit jantung yang kronis, serta penebalan pada pembuluh darah jantung,” papar Asri.

Sementara itu, Asri menyebutkan bahwa penyebab kematian Grace dilihat dari keadaan organ tubuh jenazah yakni karena kurangnya oksigen dalam ruangan.

“Sebab kematian, kami merunutkan bahwa kelainan keadaan organ dalam pada jenazah ini akan mengakibatkan resiko kerentanan yg tinggi, pada kondisi kurangnya oksigen dalam ruangan sehingga menyebabkan kematian,” tukas Asri.

Artikel Terkait