Sowan ke Kapolri, Jenderal Dudung: Sinergitas dan Soliditas TNI-Polri Tidak Pernah Padam

Forumterkininews.id, Jakarta – Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Dudung Abdurachman berkunjung ke Mabes Polri untuk bertemu dengan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Rabu (1/12/2021).

Dalam pertemuan itu mereka membahas soliditas TNI-Polri dalam menjaga situasi kamtibmas serta mengawal seluruh kebijakan Pemerintah.

“Baru saja ssaya mendapatkan kunjungan dari bapak KSAD. Tentu banyak hal kita diskusikan khususnya bagaimanan menjaga sinergitas dan soliditas antara TNI dan Polri dalam melaksanakan tugas di lapangan,” kata Jenderal Sigit kepada wartawan di Mabes Polri.

Menurut mantan Kabareskrim Polri ini, soliditas dan sinergitas adalah kunci untuk menghadapi segala bentuk ancaman dan tantangan yang ingin merongorong Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Sementara Jenderal Dudung mengatakan, dalam sowan sebagai pejabat baru KSAD, ada beberapa hal disampaikan terkait pengalamannya dalam menjaga soliditas dan sinergitas bersama Polri. “Waktu Pangdam Jaya dan Pangkostrad dengan kepolisian sudah sangat familiar. Sinergitas dan soliditas TNI-Polri tidak pernah padam,” tegas Dudung.

Ditegaskannya, apa pun situasi di lapangan TNI-Polri harus hadir bersama-sama polisi di tengah masyarakat. Dudung berujar bahwa setiap ada ancaman TNI dan kepolisian harus bergerak cepat untuk mendukung program pemerintah dalam pemulihan ekonomi dampak dari pandemi Covid-19.

“Saya tekankan kepada jajaran Pangdam harus nempel dengan kepolisian setiap ada kegiatan-kegiatan baik masalah pertumbuhan perekonimian, untuk membangkitkan kembali semangat mereka, bela bangsa dan negara,” tandas Dudung seraya kembali menegaskan kedepan TNI dan Polri selalu bersinergi dan soiditas harus dijaga untuk kepentingan rakyat.

Artikel Terkait