Tim U-17 Indonesia Dicukur Eintracht Frankfurt U-19

Forumterkininews.id, Jakarta – Tim U-17 Indonesia kembali menelan pil pahit saat pertandingan uji coba melawan Eintracht Frankfurt U-19 di Frankfurt, Jerman, Minggu (8/10).

Tim asuhan Bima Sakti tersebut harus mengakui ketangguhan lawan dengan skor 0-3. Pada babak pertama Indonesia berhasil membongkar pertahanan lawan, namun Eintracht Frankfurt U-19 merupakan tim teratas Bundesliga sehingga memiliki pertahanan yang kokoh.

Paul Wuensch pada menit ke-13 berhasil melakukan sepakan kerasnya yang gagal punggawa Garuda Muda halau untuk mengubah kedudukan menjadi 1-0.

Arkhan Kaka bersama rekan rekannya sudah melakukan serangan kepada tim lawan, namun tidak membuahkan hasil.

Hingga menit ke-20 Anas Alaoui berhasil menambah keunggulan 2-0 untuk klub asal Jerman tersebut melalui tendanganya.

Babak kedua berlangsung pun skuad Garuda Muda masih tidak bisa mendapatkan celah untuk menembus pertahanan lawan. Sebaliknya, lawan malah mencetak gol lagi melalui Marko Mladenovic yang berhasil mengeksekusi umpan trobos. Skor menjadi 3-0.

Pemain Tim U-17 Indonesia Iqbal Gwijangge mengatakan, bahwa melawan tim seperti Eintracht Frankfurt U-19 merupakan pengalaman yang bagus karena tim akan belajar menghadapi lawan yang sulit.

“Kita belajar banyak dari pertandingan ini. Namun, kita jadikan pembelajaran karena bagus juga melawan tim yang lebih kuat,” terangnya dalam laman PSSI, Senin (9/10).

Kapten tim tersebut mengungkapkan pertandingan ini akan membuat tim bisa mempersiapkan dirinya, agar bisa siap dalam Piala Dunia U-17 mendatang.

“Karena kita perlu tau kelemahan dan kelebihan tim agar dapat terus belajar dan belajar untuk matangkan persiapan untuk piala dunia nanti sehingga  kita bisa memberikan hasil yang maksimal untuk Indonesia,” ungkapnya.

Piala Dunia U-17 akan berlangsung pada 10 November hingga 2 Desember 2023 di Indonesia.

BACA JUGA:   PSSI Beberkan Alasan Tak Gelar Laga Uji Coba di JIS

 

Artikel Terkait