Konflik Palestina vs Israel Memanas, Kemlu Berikan Imbauan ke WNI

Forumterkininews.id, Jakarta – Konflik antara Palestina dengan Israel kembali memanas. Kementerian Luar Negeri Indonesia pun memberikan imbauan kepada warga negara Indonesia (WNI) yang tinggal di Palestina dan sekitarnya.

​”Menimbang situasi keamanan terakhir dan demi keselamatan para WNI, Pemerintah Indonesia menghimbau agar WNI yang berada di wilayah Palestina maupun Israel segera meninggalkan wilayah tersebut,” demikian kata Kemlu.

“Bagi yang sudah merencanakan perjalanan ke kedua wilayah tersebut untuk membatalkan rencananya. Sehingga adanya pemberitahuan lebih lanjut dari pemerintah.”

Baca Juga: Perang Israel: Situasi Kian Memanas, Ribuan Orang Tewas

Sebelumnya, perang yang bergejolak antara Israel dan Hamas, terus memanas sejak berlangsung pada Minggu, (8/10). Memakan ribuan nyawa yang menjadi korban pertempuran tersebut.

Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu, terus menguatkan warganya yang terkejut dan berduka atas perang yang mendadak itu.

Perang yang diawali saat Hamas menembakkan ribuan roket ke Israel dan mengirimka pasukan yang menembak mati warga sipil dan menyandera sedikitnya 100 orang.

Melansir CNA, lebih dari 700 warga Israel telah terbunuh sejak Hamas melancarkan serangan besar-besaran, menurut jumlah korban terbaru dari Pasukan Pertahanan Israel (IDF) pada hari Senin – kerugian terburuk negara itu sejak perang Arab-Israel tahun 1973.

Pejabat Gaza juga melaporkan sedikitnya 413 kematian di daerah kantong miskin dan terblokade yang berpenduduk 2,3 juta orang.​

Artikel Terkait