Kapolrestabes Semarang Benarkan Foto Ketua KPK dan SYL

Forumterkininews.id, Jakarta – Kapolrestabes Semarang Kombes Pol Irwan Anwar membenarkan soal foto pertemuan eks Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo (SYL) dengan ketua KPK, Firli Bahuri yang beredar luas.

Foto pertemuan keduanya tersebut viral usai munculnya laporan dugaan kasus pemerasan pimpinan KPK terhadap Mentan dalam penanganan perkara kasus tahun 2021.

Irwan Anwar membenarkan foto pertemuan tersebut. Ia menyebut pertemuan itu berlangsung pada 2021 lalu.

“Kira-kira Februari itu,” kata Irwan dalam keterangannya, Selasa (10/10).

Irwan menuturkan Firli meminta ia menemani bertemu SYL dalam rangka menyepakati perjanjian kerjasama dengan ketua KPK. 

“Kira-kira saya diminta menemani Pak SYL untuk menemui Pak Firli dalam rangka membangun atau membuat MoU kerjasama pencegahan tindak pidana korupsi atau pendampingan di Kementan, dalam hal ini pencegahan korupsi,” tukas Irwan.

Sebagai informasi, foto pertemuan antara Ketua KPK Firli Bahuri dengan mantan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo beredar di media sosial. Foto ini beredar usai adanya laporan kasus dugaan pemerasan pimpinan KPK.

Akun @PartaiSocmed mengunggah gambar itu di media sosial X. Tampak keduanya tengah duduk dan berbincang bersama. Jagung rebus pada wadah kotak berwarna putih bening pun terlihat di antara mereka.

Tampak Firli Bahuri berpakaian olahraga menoleh ke arah Syahrul Yasin Limpo. Mantan mentan ini berkemeja hitam-putih dan celana jeans.

Artikel Terkait