Hari ini, Polda Metro Panggil Kapolrestabes Semarang soal Pemerasan Ketua KPK

Forumterkininews.id, Jakarta – Polda Metro Jaya menjadwalkan memanggil kembali Kapolrestabes Semarang, Kombes Pol Irwan Anwar terkait dugaan pemerasan Ketua KPK. 

Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Karyoto menuturkan, pihaknya telah memerintahkan pemanggilan kembali terhadap yang bersangkutan.

“Kalau tidak salah, hari ini panggilannya untuk hadir, hari ini,” kata Karyoto, kepada wartawan, di Jakarta, Rabu (11/10).

Lebih lanjut ia belum dapat memastikan apakah yang bersangkutan akan hadir atau tidak dalam pemanggilan ini.

“Datang atau tidak, nanti sama-sama kita lihat.  Karena apa? nanti kalau rekan-rekan tanya kepada Dirkrimsus, pasti akan menjawab apa yang sudah dia lakukan dalam hal terkait penyelidikan maupun penyidikan,” tukas Karyoto.

Sementara itu Forumterkininews.id sudah mencoba menghubungi Direktur Reserse Kriminal Khusus (Dirreskrimsus) Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak dan Kapolrestabes Semarang, Kombes Pol Irwan Anwar. Namun hingga saat ini masih belum mendapatkan jawaban.

Dalam pemberitaan sebelumnya, Kapolrestabes Semarang Kombes Pol Irwan Anwar kembali mendapat panggilan dari penyidik Polda Metro Jaya terkait kasus dugaan pemerasan pimpinan KPK terkait kasus dugaan korupsi di Kementerian Pertanian.

“Bahwa proses penanganan kasus ini kan sudah masuk tahap penyidikan. Saya sebagai saksi dalam tahap penyidikan,” kata Irwan kepada wartawan di Jakarta, Rabu (11/10).

Ia tidak menjelaskan secara detail terkait waktu dan soal pemeriksaan tersebut. Irwan hanya memastikan bahwa pemanggilan tersebut penyidik meminta keterangan dalam rangka penyidikan.

Artikel Terkait