Israel Bersumpah Hancurkan Hamas Pasca Serangan Mematikan

Forumterkininews.id, Gaza- Israel bersumpah akan menghancurkan Hamas sejak serangan berani militan Palestina tersebut pada Sabtu, (7/10) lalu.

“Setiap anggota Hamas adalah orang mati. Kami akan menghancurkan mereka sebagaimana dunia telah menghancurkan Daesh.”kata Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu dikutip CNA, Kamis (12/10).

Netanyahu sebelumnya telah menyelesaikan perbedaan politiknya. Ia juga membentuk pemerintahan darurat termasuk mantan menteri pertahanan berhaluan tengah Benny Gantz selama krisis terjadi.

Serangan mendadak pada hari Sabtu – yang terburuk dalam 75 tahun sejarah Israel – telah menyebabkan total 1.200 orang tewas dalam serangan militan, menurut pasukan Israel. Kebanyakan dari mereka adalah warga sipil.

Di Gaza, para pejabat melaporkan lebih dari 1.000 orang tewas dalam serangan udara dan artileri yang terus menerus oleh Israel di daerah kantong Palestina.  Sehingga menimbulkan asap hitam yang membubung ke langit dan meratakan seluruh blok kota.

PBB mengatakan 11 stafnya tewas di Gaza sejak Sabtu. Sementara Palang Merah Internasional dan Bulan Sabit Merah mengatakan mereka kehilangan lima anggotanya.

Ketika perang berkecamuk, kekhawatiran meningkat di Israel atas nasib sedikitnya 150 sandera. Yang sebagian besar warga Israel tetapi juga termasuk warga asing dan berkewarganegaraan ganda.

Artikel Terkait