Ketua KPK Berpeluang Diperiksa Terkait Kasus Dugaan Pemerasan ke SYL

Forumterkininews.id, Jakarta – Polda Metro Jaya angkat suara soal adanya peluang pemeriksaan terhadap Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Firli Bahuri terkait dugaan kasus pemerasan dalam penanganan perkara Kementerian Pertanian.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan, pihaknya tidak ingin berspekulasi terkait peluang pemeriksaan pimpinan KPK tersebut.

“Tidak berandai. Tadi sudah kita sampaikan jangan berspekulasi, apa yang belum dan akan dilakukan,” kata Trunoyudo, kepada wartawan, di Jakarta, Kamis (12/10).

Sementara itu ia menuturkan belum dapat memaparkan secara detail terkait dugaan pemerasan pimpinan KPK tersebut. Pasalnya saat ini pihaknya masih terus melakukan proses penyidikan. Berbagai langkah itu pun mengacu pada kaidah-kaidah aturan yang ada. 

“Kemudian terkait dengan materi tentunya belum bisa kami sampaikan. Nanti penyidik tentunya akan melakukan analisis-analisis pada proses langkah apapun pada proses penyidikan,” papar Trunoyudo.

Sebelumnya, Tim penyidik Subdit Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Metro Jaya meningkatkan status kasus dugaan pemerasan oleh petinggi KPK terhadap mantan Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo (SYL) ke tahap penyidikan.

Direktur Reserse Kriminal Khusus (Dirreskrimsus) Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak mengatakan, hal ini pihaknya lakukan usai melaksanakan gelar perkara pada Jumat (6/10).

Artikel Terkait