Israel Terus Bombardir Gaza, 1,1 Juta Penduduk Didesak Mengungsi

Forumterkininews.id, Jakarta – Israel terus membombardir Jalur Gaza hingga hari ini Minggu (15/10). Jumlah korban yang tewas akibat konflik Israel-Palestina ini pun telah mencapai 1.900 jiwa.

Ribuan warga Palestina dilaporkan berlindung di rumah sakit terbesar di Jalur Gaza, Rumah Sakit Al-Shifa.

“Sekitar 35.000 warga Gaza berlindung di rumah sakit dari agresi Israel. Para warga benar-benar panik dan ketakutan,” kata Direktur Rumah Sakit, Mohamed Abu Slima yang dilansir dari Anadolu, Minggu (15/10).

Banyak warga yang telah mendirikan tenda di sekitar rumah sakit.

Pada Jumat (13/10) Militer Israel telah memperingatkan 1,1 juta penduduk yang berada di utara Gaza untuk mengungsi ke selatan Jalur Gaza. Seruan itu yang akhirnya menyebabkan ribuan orang berlindung di rumah sakit.

Kementerian Kesehatan Gaza menyatakan, sedikitnya 70 warga Palestina tewas dan 200 lainnya terluka akibat serangan udara Israel terhadap iring-iringan truk pembawa warga Palestina yang mengungsi dari Jalur Gaza utara ke bagian selatan.

Sementara itu, Juru bicara PBB, Stephane Dujarric, memperingatkan perintah pengosongan wilayah utara Gaza akan menimbulkan konsekuensi kemanusiaan yang mengerikan bagi warga Palestina.

Pasukan Israel terus melancarkan serangannya sebagai balasan dari Operasi Badai Al Aqsa pasukan Hamas pada pekan lalu. Militer Israel melakukan serangan Operasi Pedang Besi dengan menargetkan Hamas di Jalur Gaza.

Israel juga telah melakukan pemutusan pasokan air dan listrik ke Gaza.

Artikel Terkait