Turki Amankan Tiket Putaran Final Euro 2024

Forumterkininews.id, Jakarta – Timnas Turki berhasil mengamankan tiket menuju putaran final Euro 2024, setelah pesta gol ke gawang Latvia 4-0 pada babak kualifikasi Grup D di Stadion Konya Buyuksehir, Konya, Senin (16/10) dini hari WIB.

Kemenangan tersebut berkat gol yang tercipta melalui Yunus Akgun menit ke-58, Cenk Tosun  menit ke-83 dan menit ke-92, serta gol Kerem Akturkoglu menit ke-87.

Dengan hasil tersebut membuat Turki tenang karena berada posisi teratas Grup D dengan 16 poin dari 7 kali pertandingan. Turki mencatat 5 kemenangan, 1 seri, dan 1 kalah.

Sementara itu dalam laga lain, nasib sulit menimpa Kroasia dan Wales karena memiliki raihan poin yang sama, yakni 10 poin.

Wales berhasil menaklukan Kroasia pada pertandingan sebelumnya, 2-1. Gol tercipta dari Harry Wilson pada menit ke 47 dan ke 60.

Kroasia hanya bisa menciptakan satu gol dari Mario Pasalic menit ke-75.

Kekalahan ini membuat Kroasia turun ke posisi tiga Grup D.

Bagi Wales sendiri untuk mengamankan tiket ke putaran final harus bisa menangkan dua pertandingan akhir melawan Armenia pada Sabtu (18/11) dan Turki pada Rabu (22/11).

Sedangkan Kroasia harus mengeluarkan semua kekuatanya untu menangkan dua pertandingan akhir melawan Latvia pada Minggu (19/11) dan Armenia laga akhir Rabu (22/11), serta berharap Wales tidak dapat menuntaskan dua pertandinganya dengan baik.

 

Artikel Terkait

PON XXI Kembali Bermasalah, Kini Kaca Venue Basket Pecah

FT News - Rentetan permasalahan sudah terjadi sepanjang penyelenggaraan Pekan...

Kena Tinju IShowSpeed, Seorang Fans Lionel Messi Ini Berubah Pikiran

FT News - Saat ini, seorang Youtuber IShowSpeed sedang mengunjungi...

Mengenal Lebih Jauh Olahraga Padel

FT News - Olahraga Padel memang masih asing di...