Iran Peringatkan Israel Hentikan Agresi ke Palestina

Forumterkininews.id, Tehran – Iran memperingatkan Israel akan melakukan eskalasi jika gagal mengakhiri agresi terhadap Palestina. Menteri Luar Negeri Iran, Hossein Amirabdollahian mengatakan pihak-pihak lain di wilayah tersebut siap mengambil tindakan.

“Jika agresi Zionis tidak berhenti, semua pihak di kawasan ini akan menjadi pemicunya,” kata Hossein Amirabdollahian, diberitakan Reuters.

Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu bersumpah pada hari Minggu untuk “menghancurkan Hamas”.
Ketika militernya bersiap untuk bergerak ke Jalur Gaza untuk mencari militan Islam yang mematikan. Mereka akan melalui kota-kota perbatasan Israel yang mengejutkan dunia.

Pemimpin Tertinggi Iran Ayatollah Ali Khamenei mengatakan pada hari Selasa bahwa Teheran tidak terlibat dalam serangan kelompok militan Hamas terhadap Israel.

Namun memuji apa yang disebutnya sebagai kekalahan militer dan intelijen Israel yang “tidak dapat diperbaiki”.

Israel telah lama menuduh ulama penguasa Iran memicu kekerasan dengan memasok senjata ke Hamas. Teheran mengatakan pihaknya memberikan dukungan moral dan finansial kepada kelompok yang menguasai Jalur Gaza.

Amiabdollahian pekan lalu menuduh Israel melakukan “genosida” dengan melakukan pengepungan terhadap Jalur Gaza. Dia mengatakan serangan terhadap Gaza akan “membuka front perlawanan baru” di Timur Tengah.

Artikel Terkait