BKSAP: PBB Selalu Lumpuh Lawan Kekejaman Israel

Forumterkininews.id. Jakarta- Israel kembali melakukan serangan darat hingga membuat satu juta lebih warga Palestina di Jalur Gaza mengungsi.  Wakil Ketua Badan Kerja Sama Antar-Parlemen (BKSAP) DPR RI Sukamta pun mengecam tindakan ini.

Sukamta menegaskan, jika Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) tidak bisa menghentikan Israel, maka negara-negara di dunia harus bersatu untuk menghentikan kekejian Israel tanpa PBB.

“PBB selalu mengalami kelumpuhan akut ketika berhadapan dengan kejahatan Israel terhadap Palestina. Padahal Israel negara penjajah telah melakukan kejahatan luar biasa dengan menyerang Palestina,”kata Sukamta dalam keterangannya, Senin (16/10).

Ia menambahkan, Indonesia secara khusus harus melakukan tindakan lebih nyata.

”Jika hari ini, PBB tidak turun langsung memberikan perlindungan kepada rakyat Palestina dalam bentuk pasukan perdamaian PBB, maka Indonesia harus mengirimkan pasukan perdamaian ke Palestina atas nama rakyat Indonesia,”tandasnya.

Lebih lanjut, Politisi Fraksi PKS ini menegaskan adalah suatu alasan klasik jika Indonesia dan negara-negara di dunia tidak bisa mengirimkan pasukan perdamaian ke Palestina karena tidak ada persetujuan dari Dewan Keamanan PBB.

Persetujuan pengiriman pasukan perdamaian, lanjutnya, tidak akan pernah terjadi selama Amerika Serikat selalu melindungi Israel. Dengan melakukan penolakan (veto) terhadap resolusi PBB untuk mengirimkan pasukan perdamaian. Oleh karena itu, butuh langkah revolusioner dari Indonesia.

“Amerika Serikat membantu Israel mengirimkan kapal induk dan persenjataan untuk membantai Palestina, maka Indonesia pun sebenarnya bisa mengirimkan bantuan persenjataan ke Palestina. Seperti ketika mengirimkan bantuan senjata ke Muslim Bosnia,” jelas Sukamta.

Artikel Terkait