Gaza Sky Geeks, Pusat Teknologi Terbesar di Palestina Hancur Dibom

Forumterkininews.id, Jakarta – Gaza Sky Geeks, pusat teknologi terbesar di Palestina hancur terkena serangan bom di tengah konflik Israel melawan Hamas. Area itu menjadi salah satu yang terdampak dari perang yang menewaskan ribuan jiwa tersebut.

Mengutip TechCrunch, seorang warga negara Amerika dan Kepala Akselerator Gaza Sky Geeks, Ryan Sturgill menjelaskan bahwa situasi di lapangan tampak mengerikan, setelah gelombang penembakan oleh militer Israel.

“Area di sekitar gedung Mercy Corps, yang menampung Gaza Sky Geeks, telah rata. Strukturrnya berdiri tetapi hancur. Bagian depannya agak sobek,” ujar Ryan, Rabu (18/10).

Meskipun Gaza merupakan wilayah yang memiliki kendala secara ekonomi, namun Gaza selalu menjadi pusat teknologi bahkan bagi dunia.

Banyak perusahaan internasional yang melakukan kolaborasi dengan pekerja lepas teknologi berbakat. Seperti perusahaan Nvidia, yang terkenal dengan AI terbarunya.

Gaza Sky Geez merupakan pusat teknologi terbesar di Palestina. Di mana Gaza Sky Geez menyediakan berbagai pelatihan teknologi dengan skala besar. Inisiatif yang didukung Alphabet yang memilki basis di Gaza.

Bangunan Mercy Corps yang di dalamnya terdapat Gaza Sky Geeks tersebar di LinkedIn sebuah video bangunan yang meledak.

“Sampai saat ini banyak terjadi pertumbuhan yang cukup signifikan. Banyak perusahaan di Arab Saudi yang telah mendirikan kantor pusat di Palestina untuk pengembangan semua jenis perusahaan baru. Bahkan aplikasi yang kini berkembang di Teluk, karena Saudi telah berkembang begitu cepat di bidang teknologi,” ujar Ryan lagi.

Ryan Sturgill juga mengatakan meskipun Gaza telah mengalami dibom berkali-kali sebelumnya, jika seluruh lingkungan mengalami kehancuran, dulu memiliki dampak kecil pada sektor teknologi.

Namun, untuk saat ini sektor teknologi hampir sepenuhnya tidak dapat berfungsi di Gaza. Listrik padam di seluruh Jalur Gaza dan infrastruktur besar telah dibom.

BACA JUGA:   Robot Kupu-kupu Hadir di World Robot Conference 2023

Warga setempat baru menerima peringatan untuk mengungsu dari rumah mereka 10 menit sebelum terjadinya pemboman.

Artikel Terkait

Live Streaming di Indonesia, Youtuber IShowSpeed Sampai Dibikin Nangis!

FT News - Seorang Youtuber asal Amerika Serikat (AS), IShowSpeed,...

Respon Polos Orang Indonesia saat Bertemu Youtuber Speed: Dia Siapa?

FT News - Youtuber Speed atau IShowSpeed sedang berkunjung...

Patch Update Wasteland Storm di Garena Undawn Bakal Hadir 19 September

Garena Undawn akan merilis pembaruan patch update Wasteland Storm...

Cek Nomor HP, Ada Aplikasi Selain GetContact

FT News – Akun Fufufafa semakin ramai diperbincangkan oleh...