Prabowo Hujani Golkar Apresiasi, Singgung Kepemimpinan Kaum Muda

Forumterkininews.id, Jakarta – Bakal Calon Presiden (bacapres) Probowo Subianto mengapresiasi dan merasa terhormat diusung Partai Golkar. Ia menilai, Golkar adalah partai yang memiliki jiwa patriotisme untuk memperjuangkan kepentingan rakyat.

Hal itu ia sampaikan dalam Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Golkar di Jakarta, Sabtu (21/10). Dalam pidatonya itu, Prabowo juga mengenakan jaket Golkar yang dominan berwarna kuning.

“Hari ini saya merasa besar hati, terhormat diundang di Rapimnas Golkar yang kedua di tahun 2023,” katanya.

Hujanan apresiasi pun terus ia lontarkan. Tidak sering dalam sejarah, sebuah partai konsisten dalam perjuangannya. Ia menilai Golkar punya semangat itu. “Saya hormat sama kalian,” imbuhnya.

Dengan dukungan Golkar dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM), Prabowo pun siap berjuang.

Dari pantauan live streaming stasiun televisi, Prabowo menyebut dirinya juga alumni Golkar. Baginya Golkar adalah penempaan kepemimpinan politik yang luar biasa.

Dalam sambutannya itu, Menteri Pertahanan pada Kabinet Indonesia Maju ini  juga menyapa sejumlah politisi senior di Partai Golkar. Mereka antara lain Akbar Tanjung, Aburizal Bakrie, Theo Sambuaga, dan Agung Laksono.

Jelang akhir pidatonya, Prabowo menegaskan, perlu adanya estafet kepemimpinan. “Suatu saat kami akan meninggalkan panggung ini,” ujarnya.

Ia pun menyinggung, perlunya mengkaderkan anak-anak muda. Panglima Jenderal Besar Soedirman memimpin perang saat usia 29 tahun. Sutan Syahrir menjadi Perdana Menteri pada usia 36 tahun.

“Bukan usia yang muda, tapi memiliki jiwa yang tulus ikhlas mau berbakti pada bangsa dan negara atau tidak,” ucap Ketua Umum Partai Gerindra ini.

Artikel Terkait