Per November, QRIS Bisa Dipakai di Singapura Lho!

Forumterkininews.id, Jakarta – Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) menjadi salah satu sistem pembayaran favorite banyak orang saat ini. Tak hanya mudah, efisiensi waktu saat bertransaksi juga menjadi pertimbangan banyaknya pengguna QRIS saat ini.

Nah, untuk kalian yang biasa bertransaksi menggunakan QRIS, kini juga ada kabar baik pasalnya QRIS tak hanya bisa untuk pembayaran dalam negeri saja tapi juga melebar ke luar negeri.

Menurut Gubernur Bank Indonesia (BI) Perry Wijayanto, sistem pembayaran QRIS akan berlaku di Singapura mulai November tahun ini.

Sebelumnya, transaksi menggunakan QRIS ini telah diimplementasikan di Thailand dan Malaysia.

Sementara itu, Deputi Gubernur BI Fillianingsih Hendarta juga menambahkan selain Singapura, negara-negara lain seperti Jepang, India, Korea Selatan, dan China juga akan mengimplementasikan transaksi menggunakan QRIS.

Hal ini tentunya sangat memudahkan wisatawan saat berjalan-jalan ke luar negeri.

Menurutnya, perkembangan transaksi menggunakan QRIS di Malaysia dan Thailand terus mengalami peningkatan. Baik secara inbound (turis Thailand ke Indonesia) ataupun outbound (turis Indonesia ke Thailand).

BI sendiri lanjut Perry,  akan terus mendorong akselerasi digital sistem pembayaran dan perluasan kerja sama sistem pembayaran antarnegara. Untuk mendorong inklusi ekonomi keuangan dan memperluas ekonomi keuangan digital.

Artikel Terkait

Live Streaming di Indonesia, Youtuber IShowSpeed Sampai Dibikin Nangis!

FT News - Seorang Youtuber asal Amerika Serikat (AS), IShowSpeed,...

Respon Polos Orang Indonesia saat Bertemu Youtuber Speed: Dia Siapa?

FT News - Youtuber Speed atau IShowSpeed sedang berkunjung...

Patch Update Wasteland Storm di Garena Undawn Bakal Hadir 19 September

Garena Undawn akan merilis pembaruan patch update Wasteland Storm...

Cek Nomor HP, Ada Aplikasi Selain GetContact

FT News – Akun Fufufafa semakin ramai diperbincangkan oleh...