Polisi Periksa 54 Saksi Usut Dugaan Pemerasan Pimpinan KPK ke SYL

Forumterkininews.id, Jakarta – Tim penyidik gabungan Subdit Tipidkor Ditreskrimsus Polda Metro Jaya dan Ditipidkor Bareskrim Polri masih mendalami dugaan kasus pemerasan pimpinan KPK terhadap mantan Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo terkait penanganan perkara pada tahun 2021.

Direktur Reserse Kriminal Khusus (Dirreskrimsus) Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak mengatakan, saat ini penyidik telah memeriksa 54 saksi.

“Jadi total sampai dengan hari ini, sebanyak 54 orang saksi telah tim penyidik gabungan periksa,” kata Ade Safri, kepada wartawan, di Jakarta, Selasa (24/10).

Sejauh ini tim penyidik sudah memeriksa sejumlah saksi di antaranya eks Mentan RI Syahrul Yasin Limpo (SYL). Kemudian Ketua KPK Firli Bahuri, Kapolrestabes Semarang Kombes Pol Irwan Anwar. Selain itu juga ajudan Ketua KPK Kevin Egananta, pejabat Eselon I Kementan, hingga Staf Pusdatin Kemenkes.

Dari hasil pemeriksaan, tim penyidik akan berkonsolidasi untuk menetapkan langkah penyidikan selanjutnya.

“Dan saat ini dari hasil pemeriksaan nanti akan kami lakukan konsolidasi. Untuk kemudian menentukan langkah penyidikan lanjutan setelah pemeriksaan pada malam hari ini,” ucap Ade Safri.

Dalam pemberitaan sebelumnya, tim penyidik terus mengusut kasus dugaan pemerasan pimpinan KPK terhadap eks Mentan SYL. Pemeriksaan terkait penanganan perkara pada tahun 2021. Sebelumnya 52 saksi sudah penyidik periksa. 

Artikel Terkait