Enam Belas Orang Tewas Dalam Tragedi Penembakan di AS

Forumterkininews.id, Maine- Setidaknya 16 orang tewas dalam penembakan di sebuah arena bowling kota Lewiston, Maine, AS pada Rabu, (25/10) pukul 18:56 waktu setempat.

Awal kejadian, Polisi Lewiston mengatakan petugas telah menanggapi laporan penembakan di dua lokasi. Yakni di sebuah restoran bernama Schemengees, dan Sparetime Recreation, sebuah arena bowling. Yang jaraknya sekitar empat mil (6,5 km).

Petugas lalu mendatangi lokasi dan melihat belasan orang tergeletak dan tewas.

Polisi menduga seorang pria bernama Robert Card, 40, adalah orang yang ada di balik serangan itu. Namun motif serangan masih terus digali dengan Card yang masih buron.

Beberapa media melaporkan bahwa buletin penegakan hukum Maine mengidentifikasi Card sebagai instruktur senjata api terlatih. Ia juga merupakan anggota cadangan Angkatan Darat AS yang baru-baru ini melaporkan memiliki masalah kesehatan mental.

Ia juga  mengancam akan menembak pangkalan Garda Nasional.

“Card juga dilaporkan telah masuk ke fasilitas kesehatan mental. Selama dua minggu selama musim panas 2023. Dan kemudian dibebaskan,” demikian pemberitahuan dari Pusat Informasi & Analisis Maine.

Melansir BBC, pihak berwenang belum mengkonfirmasi jumlah korban tewas tetapi Michael Sauschuck, komisaris di Departemen Keamanan Publik Maine, mengatakan ada banyak korban jiwa.

Lewiston sendiri memiliki populasi sekitar 38.000 orang dan merupakan kota terbesar kedua di Maine setelah Portland.

Artikel Terkait