Gerak Cepat! Pria Diduga Begal Bersajam di Tol Tangerang Diamankan

Forumterkininews.id, Jakarta – Polisi berhasil mengamankan seorang pria yang diduga begal. Pria ini mengacungkan senjata tajam ke pengemudi mobil di ruas Tol Jakarta-Tangerang KM 15, exit tol Alam Sutra, Kunciran, Pinang, Kota Tangerang, pada Selasa (24/10) lalu.

Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Zain Dwi Nugroho mengatakan, pelaku yang pihaknya amankan berinisial MAP (22). Polisi mengamankan pelaku di wilayah Serpong, Tangerang Selatan.

“Pelaku kita amankan di wilayah Serpong, Kota Tangerang Selatan setelah berkoordinasi dengan korban Y (37) dan melihat CCTV ruas Tol Jakarta-Tangerang,” kata Zain, dalam keterangannya, di Jakarta, Kamis (26/10).

Dari pengamanan itu, polisi menyita sejumlah barang bukti yakni senjata tajam (sajam) jenis corbek dan mobil Honda Brio yang pelaku kemudikan.

“Atas perbuatannya pelaku terancam Pasal 2 ayat 1 UU RI No 12 Tahun 1951 tentang Senjata Tajam dan atau Pasal 335 KUHP tentang Pengancaman Menggunakan Senjata Tajam. Ancaman hukuman pidana penjara 10 tahun,” papar Zain.

Sebelumnya, video ini viral di media sosial dalam unggahan akun instagram @infotangerangkota memperlihatkan mobil Honda Brio berwarna putih berhenti menghalangi jalannya kendaraan lain.

Kemudian tampak tangan sopir mobil Brio tersebut keluar dari kaca membawa celurit. Setelahnya pengemudi tersebut melambaikan tangan ke arah pengedara mobil, yang akan menjadi sasarannya sambil menyuruh membuka kaca mobil.

Artikel Terkait