Rumah Firli Bahuri Digeledah, KPK : Kita Hormati Proses Hukum

Forumterkininews.id, Jakarta – Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI, Ali Fikri angkat bicara soal penggeledahan dua rumah Ketua KPK Firli Bahuri.

Penggeledahan terkait kasus dugaan pemerasan terhadap mantan Menteri Pertanian RI, Syahrul Yasin Limpo dalam penanganan perkara tahun 2021.

Dua rumah yang penyidik geledah pada Kamis (26/10) hari ini berlokasi di Villa Galaxy, Jaka Setia, Bekasi, Jawa Barat. Kemudian safe house di Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru Jakarta Selatan.

“Kami mendapat informasi bahwa hari ini ada penggeledahan di kediaman Ketua KPK Firli Bahuri di Bekasi. Terkait penyidikan yang sedang dilakukan Polda Metro Jaya,” kata Ali Fikri, dalam keterangan tertulis, pada Kamis (26/10).

Sementara itu Ali Fikri mengungkapkan, pihaknya akan menghormati segala kegiatan yang berkaitan dengan proses hukum yang tengah tim penyidik Polda Metro Jaya lakukan.

“KPK tentunya menghormati kegiatan tersebut. Sebagai bagian dari rangkaian proses hukum dan itupun sepanjang sesuai mekanisme dan ketentuan-ketentuan hukum yang berlaku,” ucap Ali Fikri.

Sebelumnya, polisi geledah rumah Firli Bahuri di Villa Galaxy, Jaka Setia, Bekasi, Jawa Barat, pada Kamis (26/10).

Ketua RT, Rony Napitupulu menyebutkan, Firli Bahuri menyaksikan langsung penggeledahan tim penyidik di rumahnya.

Artikel Terkait

Saat Banjir Rob Melanda, Remaja di Belawan Malah Tawuran

FT News - Meski banjir rob melanda kawasan pesisir...

Tersangka Sempat Beli Gorengan Sebelum Perkosa-Bunuh Gadis Penjual Gorengan

FT News - Polisi mengungkap kronologi pemerkosaan dan pembunuhan...

Edarkan Ganja, Pria Paruh Baya di Langkat Dicokok Polisi

FT News - Polisi menangkap seorang pengedar narkoba jenis...