Timnas Indonesia Bakal Gelar Uji Coba Sebelum Piala Asia 2023

Forumterkininews.id, Jakarta – Asisten Pelatih Timnas Indonesia, Nova Arianto, menjelaskan bahwa Timnas akan melakukan beberapa uji coba pertandingan sebelum Piala Asia 2023 pada 12 Januari mendatang.

“Sebelum Piala Asia kita memang merencanakan ada uji coba. Iran menjadi salah satu lawan yang kita rencanakan, tetapi kita lihat perkembangan dari PSSI apakah kita jadi lawan Iran atau tidak nanti saat persiapan di Qatar,” jelasnya saat di temui wartawan di Jakarta, Jumat (27/10).

Nova mengatakan, nantinya Timnas akan melakukan pemusatan latihan di Turki. Dan berencana melakukan uji coba melawan Iran nantinya.

“Akan ada beberapa uji coba ya. Nanti kita akan TC di Turki. Akan ada beberapa uji coba di Turki. Mungkin uji coba yang terakhir akan uji coba melawan Iran di Qatar,” terangnya.

Selain itu, Mantan pemain Sriwijaya FC tersebut menjelaskan bahwa timnas masih belum bisa memastikan penyerang timnas Indonesia Marselino, dapat ikut bertanding atau tidak. Karena kondisi nya belum membaik.

“Kondisi Marselino masih kami pantau, termasuk juga Ivar Jenner. Kabar terakhir memang kondisi Marselino cedera hamstring-nya belum baik, tapi kita masih nunggu hasil MRI dari klub untuk memastikan apakah bisa kita bawa ke Irak atau tidak,” ujar Nova.

Hingga kini timnas masih menunggu hasil dari MRI Marselino, jika sudah membaik maka pihak timnas akan berkordinasi kepada klub untuk pemangilan pemain tersebut.

“Belum, belum bisa kita pastikan. Kita masih akan tunggu surat hasil MRI dari klubnya agar kita bisa segera mengambil sikap soal pemanggilan,” terangnya.

Artikel Terkait