Letkol Dwi Indra Jabat Kapendam Jaya Gantikan Kolonel Herwin

Forumterkininews.id, Jakarta – Jabatan Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) Jaya secara resmi diserahterimakan dari Kolonel Arh Herwin Budi Saputra kepada penggantinya Letkol CPM Dwi Indra Wirawan di Markas Kodam Jaya, Cililitan, Jakarta Timur, Jumat (3/12).

Dwi Indra Wirawan sebelumnya adalah Kapen Puspom AD dan baru 15 November lalu mendapat kepercayaan dari KSAD menjabat sebagai Kapendam Jaya/Jayakarta. Sementara Herwin Budi Saputra untuk selanjutnya akan kembali ke kesatuan, menjabat Inspektur Utama Perbendaharaan Inspektorat Pussenarhanud Kodiklat AD di Bandung.

Dalam sambutan perpisahannya, Herwin berharap penggantinya dapat menjalankan tugasnya dengan baik. Dengan pengalaman yang dimiliki Dwi Indra dirinya yakin Pendam Jaya akan jauh lebih kuat mengemban amanat yang diberikan pimpinan.

“Pastinya tugas ini sangat berat, tapi saya yakin di bawah komando Letkol Indra, Pendam Jaya akan mampu melaksanakan tugas-tugasnya dengan baik,” kata Herwin dalam acara Pisah Sambut di Aula Pendam Jaya.

Indra sendiri dalam sambutannya mengatakan, akan menjalankan tugas sebaik mungkin sebagai Kapendam Jaya. Diakui bahwa tantangan ke depan akan semakin berat. Tapi dengan sinergitas yang nantinya akan dibangun, diharapkan tugas-tugas yang ada akan bisa dijalani dengan baik.

Dia juga tak segan-segan untuk berdiskusi dengan mitra kerjanya, dalam hal ini media massa guna mencari masukan. “Dukungan dari teman-teman media tentunya sangat diharapkan,” katanya.

Ditambahkan Indra,  ke depan pihaknya akan membuka kerja sama yang sebelumnya sudah dikerjakan pendahulunya, termasuk melanjutkan program-program yang telah dibuat Herwin. “Beliau ini senior saya. Beliau telah memberikan contoh baik selama menjabat di sini. Hal-hal yang baik dari beliau patut ditiru,” ujarnya.

“Kodam Jaya ini satuan besar yang sudah lama berdiri. Kita harapkan ke depan apa yang menjadi tugas pokok Kodam Jaya saya akan laksanakan secara optimal untuk membantu tugas pokoknya,” Indra menambahkan.

BACA JUGA:   Setiap Provinsi Perlu Miliki UU Pembentukannya Sendiri

Dalam kesempatan itu Herwin juga mengungkapkan, jika pada Jumat  20 November tahun lalu dirinya menerima kepercayaan sebagai Kapendam Jaya dari Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurrachman (kini menjabat KSAD), maka kini di  Jumat, 3 Desember 2021, serah terima jabatan itu dipimpin oleh Pangdam Jaya Mayjen TNI Mulyo Aji, MA.

“Tahun lalu Pak Pangdam memberi amanah Kapendam itu pada acara yang diadakan setelah sholat Jumat. Sekarang, sertijab dipimpin Pak Pangdam Mulyo Aji sebelum sholat Jumat,” Herwin mengungkapkan.

Sebelum masuk kembali ke Jakarta menjabat Kapendam Jaya pada 2020 lalu, Herwin  yang merupakan lulusan Akmil 1996, bertugas di wilayah Maluku. Dari 2016 hingga 2018 sebagai Dandim 1508/Tobelo, yang membawahi Halmahera Utara (Halut) dan Morotai. Pertengahan Februari 2018, ia alih tugas sebagai Wakil Asisten Intelijen (Asintel) Kodam XVI/Pattimura.

 

Artikel Terkait