Update Gaza Terkini: Serangan Udara Israel Hantam Kamp Pengungsi

Forumterkininews.id, Gaza- Serangan udara Israel menghantam kamp pengungsi padat penduduk di Jalur Gaza, menewaskan sedikitnya 50 warga Palestina.

Melansir Reuters, pernyataan Pasukan Pertahanan Israel (IDF),  serangan jet tempur di Jabalia, kamp pengungsi terbesar di Gaza, juga telah membunuh seorang komandan Hamas, Ibrahim Biari.

“Dia sangat penting, bahkan sangat penting dalam perencanaan dan pelaksanaan serangan 7 Oktober terhadap Israel dari bagian timur laut Jalur Gaza,” kata juru bicara IDF Letnan Kolonel Jonathan Conricus.

Puluhan pejuang Hamas berada di kompleks terowongan bawah tanah yang sama dengan Biari, juga tewas ketika terowongan itu runtuh dalam serangan Israel.

Sementara itu, pejabat kesehatan Palestina mengatakan sedikitnya 50 warga Palestina tewas di kamp pengungsi dan 150 lainnya luka-luka.

Juru bicara Hamas Hazem Qassem membantah ada komandan senior di sana dan menyebut klaim tersebut sebagai dalih Israel untuk membunuh warga sipil.

Pernyataan Hamas mengatakan ada 400 orang tewas dan terluka di Jabalia, yang menampung keluarga pengungsi akibat perang dengan Israel sejak tahun 1948.

Ledakan tersebut juga meninggalkan kawah besar dengan reruntuhan bangunan beton.

Artikel Terkait

Hasil Survei: Khofifah-Emil Unggul di Pilkada Jatim

FT News – Lembaga Survei Poltracking Indonesia merilis survei...

NPWP Bocor, Jokowi: Terjadi Juga di Negara Lain

FT News – Presiden Joko Widodo (Jokowi) merespons dugaan...