Angkasa Pura I Siap Sambut Para Tamu Piala Dunia U-17

Forumterkininews.id, Jakarta – PT Angkasa Pura I siap menyambut kedatangan tamu dari berbagai negara di Bandara Adi Soemarmo, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah, jelang perhelatan Piala Dunia U-17 2023 pada 10 November mendatang.

General Manager PT Angkasa Pura I Bandar Udara Adi Soemarmo, Erick Rofiq Nurdin, mengatakan pihaknya sudah menyiapkan dengan baik untuk kedatangan tamu terhormat tersebut.

“Menjelang Piala Dunia FIFA U-17 2023, kami telah menyiapkan diri karena Surakarta menjadi salah satu kota yang mendapat kehormatan menjadi tempat pagelaran olahraga bergengsi itu,” jelasnya dalam laman Antara.

Bandara Adi Soemarmo sendiri menjadi tempat kedatangan para tamu negara Piala Dunia U-17. Karena Jawa Tengah adalah salah satu lokasi berlangsungnya pertandingan yakni di Stadion Manahan, Solo.

Rofiq mengatakan semua fasilitas sudah siap untuk menunjang para atlet hingga offisial dari negara negara yang bertanding.

“Seluruh fasilitas pendukung serta personel Bandara Adi Soemarmo telah kami siapkan. Mulai dari fasilitas pelayanan sisi udara, terminal, dan sisi darat, serta arus kedatangan maupun keberangkatan,” terangnya.

Pihak Angkasa Pura I, lanjutnya, sudah berkordinasi dengan TNI, Polri serta pemerintah daerah dan beberapa pihak terkait dalam hal pelaksanaannya. Mulai dari keamanan dan keselamatan kepada para tamu.

“Help desk sudah tersedia untuk memudahkan pengarahan kepada para peserta Piala Dunia U-17 yang baru datang,”terangnya.

Selain itu, parkir pesawat juga disiapkan hingga lima parking stand yang difasilitasi aviobridge. Bus penjemputan tim juga tersedia dekat dengan Stasiun Kereta Bandara.

Artikel Terkait