Jadi Polemik, Hillary Brigitta Batal Minta Ajudan

Forumterkininews.id, Jakarta- Anggota Komisi I DPR dari Fraksi NasDem Hillary Brigitta Lasut membatalkan pengajuan permohonan untuk mendapatkan ajudan pribadi dan pengamanan dari TNI AD.

Hillary mengirim surat kembali ke Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Dudung Abdurachman bernomor 125/S.E/DPR-RO/HBL/XII-2021 tertanggal 3 Desember 2021.

“Berkaitan Surat Permohonan Kami sebelumnya dengan Nomor Surat 121/S.E/DPR-RI/HBL/XI-2021 Perihal Permohonan Penugasan Anggota TNI AD sebagai Ajudan Pribadi. Bersama dengan surat ini kami menarik kembali surat permohonan tersebut, sekaligus menyatakan pembatalan atas permohonan anggota TNI AD sebagai ajudan pribadi,” kata Hillary dalam surat yang diunggah di situs tniad.mil.id tersebut, Senin (6/12).

Hillary juga meminta maaf atas pemberitaan yang ramai di media massa dan media sosial. Ia berharap situasi yang terjadi tidak mengganggu kerja sama antara TNI AD dam Komisi I DPR, khususnya Fraksi NasDem.

Seperti diberitakan sebelumnya, Hillary Brigitta Lasut berkirim surat kepada Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Dudung Abdurachman.

Isi surat tersebut permintaan pengawalan dari prajurit TNI.

Permintaan Brigitta bukan tanpa alasan, pasalnya, politisi Nasdem ini kerap merasa khawatir akan keselamatan dirinya. Hal ini, ia tulis melalui akun Instagram pribadi miliknya @hillarybrigitta.

“Jujur, tidak mudah menjadi seorang perempuan berusia 20-an dan belum menikah. Apalagi sehari hari berada di dunia politik yang dinamis dan tidak tertebak,” kata Brigitta yang sudah dikonfirmasi oleh wartawan, Kamis (2/12).

Artikel Terkait